FOLLOW US:


Spurs Menangi Laga Perdana Kontra Heat di Final NBA

07-06-2013 17:45
Spurs Menangi Laga Perdana Kontra Heat di Final NBA
Tony Parker AFP
Bola.netBola.net - Tony Parker tampil gemilang untuk mengantar San Antonio Spurs menang atas Miami Heat 92-88 pada pertandingan perdana Final NBA 2012-2013, Kamis (6/6) waktu Miami.

Heat sempat memimpin sampai akhir kuarter ketiga, namun mulai kedodoran memasuki kuarter keempat. Saat Spurs menguasai bola pada detik-detik terakhir dan unggul 90-88, Parker menggiring bola dari sisi kanan lapangan dan berhasil mengecoh LeBron James untuk menambah dua angka kemenangan.

Secara keseluruhan, Parker berhasil menyumbang 21 poin dan enam assist, sementara James, pemain andalan Heat yang baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik NBA, hanya mampu mencetak 18 poin. Tim Duncan, yang mengincar gelar juara untuk kelima kalinya bersama Spurs, menyumbang 20 poin, 14 rebound dan empat assist.

Bagi Heat, kekalahan tersebut memupus harapan untuk merebut kemenangan laga pertama di kandang sendiri karena pertemuan kedua mereka akan berlangsung di kandang Spurs, Minggu (9/6).

"Pola permainan menyerang kami tidak efektif, terutama pada kuarter keempat, kondisi ini sungguh sangat mengecewakan," kata Erik Spoelstra, pelatih Miami Heat. "Sekarang kami harus membenahi diri dan bersiap menghadapi pertandingan kedua," tutupnya.