FOLLOW US:


Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Bekuk Jepang di Asian Games 2018

31-08-2018 15:10
Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Bekuk Jepang di Asian Games 2018
Jamarr Johnson © Inasgoc/Antara

Bola.net - Tim nasional basket putra Indonesia gagal memberi #CeritaKemenangan dan menduduki peringkat ketujuh dalam Asian Games 2018. Tim besutan Fictor Roring ini dipaksa menyerah 66-84 oleh Jepang di Istora Senayan, Jumat (31/8).

Sebenarnya Indonesia mampu mengimbangi kekuatan Jepang di kuarter pertama dengan dimotori Jamarr Johnson. Indonesia hanya tertinggal setengah bola 20-21 di akhir kuarter pertama.

Jepang menjauh di kuarter dua setelah melesakkan 18 poin berbanding 12. Memasuki kuarter tiga, Indonesia bisa merapatkan jarak menjadi tiga poin saja.

Sayangnya momentum #KemenanganItuDekat dari kebangkitan timnas tak berlanjut di kuarter empat. Jepang tampil cemerlang dan berhasil melesakkan 27 angka dan meredam Indonesia sehingga hanya memasukkan 12 poin.

Naoto Tsuji jadi bintang kemenangan Jepang. Dia menorehkan 29 poin, sedangkan di kubu Indonesia, Jamarr mengumpulkan poin terbanyak 23.

Kemenangan Jepang ini tak lepas dari keperkasaan dalam melakukan tembakan tiga angka. Total 16 kali tembakan tiga angka Jepang masuk, sedangkan Indonesia hanya membuat lima tembakan tiga angka.

Sebagai informasi, perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

#CeritaKemenangan Timnas Basket Putra Indonesia menjadi bukti betapa kekuatan dukungan dari masyarakat Indonesia bisa memberi semangat kepada atlet hingga meraih kemenangan.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini. (lip6/dhy)

Sumber: Liputan6.com