FOLLOW US:


Tinggalkan NBA, McGrady Siap Bermain di China

10-10-2012 18:30
Tinggalkan NBA, McGrady Siap Bermain di China
Tracy McGrady Zimbio
Bola.net - Pebasket Amerika Serikat, Tracy McGrady menyatakan siap bermain di China dan berniat mendongkrak karirnya yang sudah memasuki usia senja.

"Dengan memasuki babak baru ini, saya sangat bersemangat bisa bermain dengan Qingdao DoubleStar Eagles di China," tutur McGrady pada pernyataan resminya hari Selasa (9/10). Mantan pemain Atlanta Hawks itu merupakan pemain yang tujuh kali bermain di pertandingan NBA All-Star.

Qingdao DoubleStar Eagles mengakhiri kompetisi CBA (Chinese Basketball Association) musim lalu dengan menghuni peringkat kedelapan. CBA diikuti oleh 17 tim, dan musim yang baru akan dimulai pada November mendatang.

McGrady cukup populer di China karena lama bermain bersama mantan pebasket Yao Ming saat keduanya membela Houston Rockets. "Saya telah mengunjungi China dalam beberapa tahun terakhir, dan saya mencintai negara ini. Akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk bermain bagi mereka," ucapnya.

McGrady yang berusia 33 tahun mengaku bangga telah menuntaskan 15 tahun di NBA bersama para pemain terbaik di dunia. Ia bermain untuk beberapa tim setelah memasuki liga pada usia 18 tahun, termasuk enam musim bersama Rockets. "Saya telah mengalami momen-momen terbaik, dan juga memiliki masa-masa gelap," katanya.

Forward dengan tinggi badan 203 cm ini bergabung dengan Hawks sebagai free agent tahun lalu, namun tidak mencapai kesepakatan dengan tim NBA itu untuk kompetisi musim depan.

McGrady adalah salah satu pebasket yang berupaya kembali mengibarkan karir di China. Mantan bintang NBA, Stephon Marbury memimpin Beijing Ducks meraih gelar kejuaraan China perdana mereka musim lalu.

Marbury, yang dua kali tampil di ajang NBA All-Star, kembali menemukan permainan terbaiknya sejak tiba di China pada 2009. Selama 13 tahun berkarir di NBA, ia merupakan salah satu pemain paling berbakat namun memiliki tingkah laku yang kurang baik.