FOLLOW US:


Warriors Kembali Gilas Cavaliers di Game 2 Final NBA

04-06-2018 11:05
Warriors Kembali Gilas Cavaliers di Game 2 Final NBA
Kevin Love dan Stephen Curry © AFP

Bola.net - Golden State Warriors kembali sukses merebut kemenangan atas Cleveland Cavaliers dengan skor 122-103 pada laga kedua babak Final NBA 2017-2018 di kandang, Oracle Arena, Oakland pada Minggu (3/6) malam waktu setempat atau Senin (4/6) pagi WIB. Kemenangan ini membuat Warriors unggul 2-0 atas Cavs.

Warriors mengawali pertandingan dengan baik. Pasukan Steve Kerr terus memimpin sejak pertandingan dimulai. Kuarter pertama berakhir 32-28 untuk Warriors.

Di kuarter dua, Warriors makin mengamuk. Tembakan-tembakan tiga angka Stephen Curry dan kontribusi dua pemain cadangan, Shaun Livingston dan JaVale McGee membuat Warriors sempat unggul 15 poin. Bintang Cavs, LeBron James memangkas ketertinggalan menjadi hanya 13 poin saat turun minum.

Stephen Curry dan LeBron James (c) AFP
Di kuarter tiga, Cavs berusaha keras mengejar ketertinggalan. Dimotori Kevin Love dan George Hill, Cavs sempat memangkas jarak menjadi hanya tertinggal lima poin. Tapi Cavs kecolongan di menit-menit akhir kuarter tiga hingga skor kembali menjauh. Tembakan tiga angka David West membuat Warriors menutup kuarter tiga dengan keunggulan 10 angka.

Dua tembakan tiga angka beruntun Curry membuat Warriors makin menjauh di awal kuarter empat. Warriors unggul 13 poin. Cavs pun benar-benar tak berdaya dan sangat kesulitan menjaganya. Ia melesakkan lima tembakan tiga angka sehingga margin keunggulan Warriors sempat mencapai lebih dari 20 poin.

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan 33 poin, delapan assist dan tujuh rebound. Kevin Durant menyusul dengan 26 poin, sembilan rebound dan tujuh assist. Di kubu Cavs, James nyaris membuat triple double dengan 29 poin, 13 assist dan sembilan rebound. Kevin Love sendiri finis dengan 22 poin dan 10 rebound.

Sumber: Liputan6.com