FOLLOW US:



Advertorial

Awas Cedera Jari Saat Bermain Gim di Ponsel

13-03-2019 13:01
Awas Cedera Jari Saat Bermain Gim di Ponsel
© Shutterstock

Bola.net - Demam gim pada perangkat ponsel kini mampu menjangkit kaum muda maupun tua. Mulai dari gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sampai Mobile Legend.

Pecinta gim mampu berlama-lama mengetuk ponsel untuk bermain gim tersebut. Saking asyiknya, terkadang jari dan tangan kerap kebas cenderung pegal. Nah, berikut tips olahrag jari agar kamu tak pegal dan cedera.

Finger Stretching

Melakukan Finger Stretching bisa kamu lakukan sebelum bermain gim. Hal itu berguna agar jari tidak mudah kaku dan cedera. Tidak mau kan saat bermain gim, jari kamu malah pegal. Alhasil, itu akan menganggu kenyamanan saat bermain.

Remas bola

Selain pemanasan, saat istrirahat bermain gim kamu bisa gunakan bola lunak untuk diremas. Hal itu agar jari-jari kamu rileks usai bermain gim. Coba lakukan 10 menit usai bermain gim.

Handgrip

Saat bermain gim, tangan kamu berasa kaku atau pegal, cobalah untuk olahraga jari dengan menggunakan handgrip. Dengan alat itu, kamu akan melatih jari untuk mencengkram. Lakukan 5 – 10 menit sebelum mulai bermain gim lagi. hal itu untuk melatih otot jari kamu agar terhindar dari kebas maupun pegal.

Jika kamu sudah menerapkan hal itu, kamu akan lebih nikmat saat bermain gim. Lagi pula dengan olahraga jari kamu akan terhindar dari cedera.

Kalau pun kamu belum punya handgrip tersebut, kamu bisa membelinya di situs online terpercaya, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia misalnya. Kini, Tokopedia mempunyai promo menarik. Bertajuk Tokopedia Maret Mantap, kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan total Rp 15 Miliar. Tak hanya itu, banyak promo menarik lainnya. Untuk informasih lebih lanjut klik tautan berikut.