FOLLOW US:


Demi Emas Olimpiade, Brasil Diminta Sertakan Neymar

05-04-2016 20:57

 | Neymar

Demi Emas Olimpiade, Brasil Diminta Sertakan Neymar
Neymar © ist
Bola.netBola.net - Cafu meminta timnas Brasil menyertakan Neymar ke dalam skuat yang akan mereka terjunkan di ajang Olimpiade agar tim tersebut bisa meraih emas.

Dalam waktu dekat ini, timnas Brasil akan berpartisipasi dalam dua ajang besar. Selain Copa America Centenario, mereka juga akan berpartisipasi di ajang Olimpiade. Ajang Copa America akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang, dari tanggal 3 hingga 26. Sementara itu ajang Olimpiade akan diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 20 Agustus.

Neymar sendiri ingin ikut serta dalam dua perhelatan tersebut. Namun semua tergantung dari izin pihak Barcelona. Sebab jika sampai ikut, ia bakal absen mengikuti agenda pra musim klub tersebut. Selain itu, ia juga hanya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan dirinya berlatih bersama rekan-rekannya sebelum ajang Olimpiade dimulai.

Meski demikian, Cafu berharap Neymar tetap bisa membela Brasil di ajang Olimpiade. Sebab hadirnya pemain 24 tahun itu akan membuat peluang Samba meraih medali emas terbuka lebar.

"Ia adalah pemain paling penting di timnas Brasil. Saya rasa ia harus bermain. Jika ia memang ikut main, kita akan bisa memenangkan medali Olimpiade. Kita tak pernah memenangkan medali Olimpiade dan atas alasan itu, kehadirannya penting bagi kita," seru Cafu pada Laureus.com.

"Terpisah dari apakan kita menang atau kalah di Piala Dunia 2014, ajang Olimpade akan jadi ajang yang penting bagi kita untuk menciptakan kredibilitas yang lebih baik," cetusnya.