FOLLOW US:


Eto'o: Uang Bukan Motivasi Utama Saya

27-10-2011 18:15

 | Samuel Eto'o

Eto'o: Uang Bukan Motivasi Utama Saya
Eto'o ingin berkembang bersama Anzhi. © GettyImages

Bola.net - Kepindahan Samuel Eto'o dari Inter Milan ke Anzhi Makhachkala pada bulan Agustus lalu membuat banyak pihak kecewa. Mereka merasa kepindahannya itu semata-mata hanya karena besarnya nilai gaji yang ditawarkan oleh Anzhi. Klub asal Rusia ini memang memiliki dana yang sangat besar mengingat pemiliknya adalah seorang milyuner, Suleyman Kerimov.

Eto'o menyangkal keras tuduhan tersebut. Tujuan sebenarnya dari kepindahannya adalah untuk lebih mengembangkan dirinya. Hal ini tak lepas dari rencana jangka panjang Kerimov untuk membentuk klub Anzhi menjadi klub elite di Eropa.

"Kerimov mengatakan kepadaku ia ingin membangun sebuah tim besar. Dia mempercayaiku sebagai seseorang yang bisa memimpin tim ini. Hal ini sangat berarti bagiku karena sebelumnya saya hanya melihat diri saya sebagai seorang pemain sepakbola profesional bukan sebagai seorang pemimpin. Tantangan yang besar untuk saya," ujar Eto'o kepada CN.

Pemain berkebangsaan Kamerun ini tak menyangkal jika masih banyak kritikan yang dilayangkan kepadanya. Hal ini tak pernah menjadi pikiran baginya karena ia ingin fokus bersama Anzhi.

"Saya tidak peduli dengan apa yang dipikirikan orang lain. Setiap orang pasti ingin dihargai sesuai dengan kemampuan mereka. Tidak ada orang yang ingin bekerja untuk upah yang kecil kecuali mereka ingin berakhir tidur di jalanan."  (esp/rev)