FOLLOW US:


Ferguson Ikut Kampanye Calon Presiden FIFA

03-02-2016 21:02

 | Alex Ferguson

Ferguson Ikut Kampanye Calon Presiden FIFA
Sir Alex Ferguson © AFP

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, turut beraksi terkait krisis kepemimpinan yang mendera FIFA. Fergie menilai bahwa sosok Gianni Infantino akan tepat jika menjadi pemimpin federasi sepakbola tertinggi dunia tersebut.

Gianni Infantino bukan sosok sembarangan di dunia sepakbola. Selama beberapa tahun belakangan ia tercatat sebagai sekertaris jenderal UEFA. Dan, kini ia berniat untuk mencalonkan sebagai presiden FIFA.

"Selama saya bekerja sebagai duta bagi UEFA dalam beberapa tahun terakhir membuat saya kenal baik dengan Infantino," buka Fergie.

"Saya pikir dia adalah seorang profesional yang baik, disiplin, punya kemampuan sebagai organisator, dan pengetahuan tentang sepakbola. Saya berharap dia berhasil dalam usahanya untuk menjadi presiden FIFA," dukung Fergie.

Fergie bukan satu-satunya pelatih kelas wahid yang terlibat dalam kampanye Infantino. Sebelumnya, sudah ada Jose Mourinho dan Fabio Capello yang juga memberikan dukungan yang sama.

Saat ini posisi presiden FIFA sedang lowong. Hal ini tidak lepas dari skandal suap yang mengharuskan Sepp Blatter dan beberapa orang lain lengser. Pemilihan presiden baru FIFA rencananya akan dihelat pada akhir bulan Februari ini. (you/asa)