Final Piala Afrika: Sadio Mane Umbar Isi Bisikannya ke Mohamed Salah

Yaumil Azis | 8 Februari 2022 05:05
Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Partai puncak Piala Afrika menyedot perhatian penikmat sepak bola dari seluruh dunia. Sebab ini merupakan duel antara dua bintang yang lama menjadi rekan setim di Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Mo Salah membela Mesir, sementara Mane memperkuat Senegal. Kedua negara dipastikan bertemu pada babak final yang digelar di Paul Biya Stadium hari Senin (7/2/2022) usai menyingkirkan Burkina faso dan Kamerun.

Pertandingan berlangsung sengit. Senegal dan Mesir sama-sama tidak mau mengalah. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai waktu normal berakhir dan berlanjut hingga extra time.

Pemenang pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Dua penendang Mesir gagal melakukan tugasnya dan Mo Salah tidak mendapatkan kesempatan. Sebab eksekusi Sadio Mane membuat Senegal menang 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan Mane Buat Mo Salah

Selayaknya partai puncak di berbagai kompetisi bergengsi, laga final ini juga menyajikan momen euforia dari sang pemenang serta kesedihan tim yang kalah. Mo Salah tampak terpukul hingga menitikkan air mata karena gagal membantu Mesir menang.

Mane menghampiri Mo Salah yang bersedih dan membisikkan kata-kata ke telinganya. Penyerang berusia 29 tahun tersebut kemudian mengumbar perkataannya pada sang rekan setim ketika ditemui awak media.

"Saya memberitahu bahwa dia tetap merupakan seorang pemain yang hebat, dan senang bisa bermain di klub yang sama," ujar Sadio Mane kepada beIN SPORTS.

2 dari 2 halaman

Bukan Akhir Segalanya

Ini bukan akhir dari perjalanan Mohamed Salah dengan Timnas Mesir. Usianya bahkan belum menginjak kepala tiga. Mane menekankan bahwa Mo Salah masih punya kesempatan untuk mempersembahkan piala kepada negaranya.

"Saya punya rasa hormat yang sangat besat untuk dia, dan dia memberikan segalanya buat negaranya. Sayangnya, dia tidak menang, tapi bukan berarti segalanya telah berakhir," lanjut Mane.

"Saya juga memberitahu bahwa dia masih punya banyak hal untuk dimenangkan, termasuk Piala Afrika 2023. Mereka punya tim yang muda, jadi mereka mungkin akan memenangkannya suatu hari nanti," tutupnya.

Setelah ini, Mane dan Mo Salah akan kembali bersatu untuk memperkuat Liverpool dalam setiap kompetisi yang diikuti. Kemungkinan, mereka bisa tampil saat the Reds menghadapi Leicester City di ajang Premier League hari Jumat (11/2/2022).

(beIN SPORTS)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR