FOLLOW US:


Gabriel Martinelli Berpeluang Gabung Timnas Italia?

08-10-2019 04:48

 | Yaumil Azis

Gabriel Martinelli Berpeluang Gabung Timnas Italia?
Gabriel Martinelli usai cetak gol ke gawang Standard Liege. © AP Photo

Bola.net - Gabriel Martinelli langsung memberikan dampak besar terhadap Arsenal di musim perdananya meski tak sering bermain secara reguler. Hal itu membuat Timnas Italia tertarik mengajaknya pindah kewarganegaraan.

Saat ini, pemain berumur 18 tahun tersebut masih berstatus warga Brasil. Ia lahir di Guarulhos dan tumbuh besar di negara penghasil banyak pemain hebat dalam kancah sepak bola dunia itu.

Tapi ternyata, Martinelli memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Italia. Diketahui bahwa dirinya memiliki darah 'Azzurri' yang diturunkan oleh sang ayah. Federasi sepak bola Italia, FIGC, mengendus peluang untuk membawanya tampil bersama skuat asuhan Roberto Mancini.

Sesuai dengan laporan yang diterbitkan oleh Goal International, FIGC disebutkan sedang menjajaki pendekatan dengan Martinelli. Beruntung bagi Gli Azzurri, Martinelli sampai saat ini belum pernah mencatatkan penampilan bersama Brasil di berbagai level umur.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Italia Dekati Martinelli

Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh pelatih Italia, Roberto Mancini. Namun kemungkinan melihat Martinelli bermain bersama Federico Bernardeschi dkk masih tergolong kecil, karena mengurus paspor Italia tidak semudah yang dibayangkan.

"Untuk Martinelli, tidak mudah untuk mengajukan penawaran bermain untuk Italia. Kami harus menunggu sang pemain sampai memiliki dua paspor," tutur Mancini dalam koferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Sementara itu, kami akan terus memainkan [Ciro] Immobile dengan [Andrea] Belotti secara bergantian," lanjut sosok yang juga pernah menukangi Manchester City tersebut.

2 dari 2

Oriundo Brasil Ketiga

Martinelli mungkin adalah salah satu permata terbaik yang dimiliki oleh Brasil pada saat ini. Namun dibutuhkan kerja keras untuk bisa masuk ke dalam skuat Selecao mengingat materi yang telah mereka miliki di lini depannya.

Neymar, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Douglas Costa, hingga Lucas Moura merupakan nama-nama yang sulit untuk dilupakan sang pelatih, Tite. Mereka sudah kenyang pengalaman bermain di level internasional maupun klub.

Hal itu kontras dengan Martinelli yang tidak memulai kiprahnya di dunia sepak bola melalui jalur 'normal'. Karirnya dalam dunia si kulit bundar dimulai pada tahun 2010, tepat saat dirinya masuk ke dalam tim futsal Corinthians.

Jika berhasil, Martinelli bakalan menjadi pemain kelahiran Brasil ketiga yang memperkuat Gli Azzurri. Dua pemain lainnya saat ini sama-sama memperkuat Chelsea pada musim ini, Emerson Palmieri dan Jorginho.

(Goal International)