FOLLOW US:


Guangzhou Tegaskan Tidak Akan Lepas Paulinho ke Barcelona

10-07-2017 17:39

 | Paulinho

Guangzhou Tegaskan Tidak Akan Lepas Paulinho ke Barcelona
Paulinho © AFP

Bola.net - Bos besar Guangzhou Evergrande menegaskan bahwa Paulinho tidak akan mereka izinkan untuk pindah ke Barcelona, setidaknya untuk musim ini.

Sebelumnya, Paulinho dikabarkan masuk dalam daftar belanja Barca pada bursa transfer musim panas ini. Blaugrana bahkan disebut telah menyiapkan dana senilai 20 juta Euro untuk memboyongnya kembali ke Eropa.

Pihak Guangzhou sendiri sebelumnya sudah menegaskan bahwa pemain asal Brasil itu tidak akan mereka lepas. Apalagi kontraknya masih tersisa hingga tahun 2020 mendatang.

Meski demikian, rumor tersebut masih tetap muncul. Bahkan Barca disebut telah menaikkan tawarannya pada eks pemain Tottenham itu menjadi 25 juta Euro.

Namun pihak Guangzhou sekali lagi menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas pemain yang mereka beli pada musim panas 2015 lalu tersebut. Bos klub Tiongkok tersebut, Xu Jiayin, chairman dari Evergrande Group, menegaskan bahwa dirinya tidak akan melepas sang gelandang, apalagi di tengah musim seperti sekarang ini.

"Paulinho memiliki kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk bergabung dengan Barcelona dan kami sangat mementingkan masalah ini, tapi kami tidak akan membiarkan dirinya pergi pertengahan musim," tegasnya.

"Klub baru saja mencapai titik setengah musim ini, tidak mungkin kami melepaskan pemain kunci seperti itu," tegasnya seperti dilansir Goal International.

Paulinho sendiri sempat mengaku bahwa ia berminat untuk gabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia sempat mengisyaratkan untuk meminta Barca memenuhi klausul rilisnya yang bernilai 40 juta Euro.

Namun Jiayin memuji Paulinho. Sebab gelandang 28 tahun tersebut tetap bermain dengan sepenuh hati bagi Guangzhou meski menyatakan ingin pindah ke Spanyol.
"Saya mengerti perasaan Paulinho tapi mudah-mudahan ia akan mengerti klub. Meski menerima tawaran dari Barcelona, ​​ia masih memainkan setiap game dengan kemampuan terbaiknya," seru Jiayin.

"Saya meminta setiap pemain untuk belajar dari profesionalisme Paulinho," sambungnya. (gl/dim)