FOLLOW US:


Guardiola Sudah Kantongi Kekuatan Santos

16-12-2011 13:01

 | Josep Guardiola

Guardiola Sudah Kantongi Kekuatan Santos
Guardiola sudah kantongi kekuatan Santos AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola rupanya sudah mengantongi kekuatan Santos yang akan menjadi lawan mereka di partai final Piala Dunia Antar Klub, Minggu (18/12) nanti. Barca memastikan melaju ke babak final setelah menang mudah melawan Al Sadd dengan skor telak 4-0.

Guardiola merasa senang bisa menghadapi jawara Copa Libertadores demi memperebutkan titel sebagai yang terbaik di dunia. Meski tak melihat langsung, namun pelatih yang akrab disapa Pep ini mengaku sudah mengetahui kekuatan Santos dari rekaman video.

"Santos mempunyai sejarah yang hebat. Pele pernah bermain disana dan mereka juga sudah menghasilkan banyak pemain hebat. Saat ini mereka juga mempunyai banyak pemain muda yang hebat. Mereka adalah klub yang sangat-sangat kompetitif," ucap Guardiola.

"Mereka punya banyak pemain berbakat dan saya senang bisa menghadapi Santos. Saya tidak bisa melihat langsung pertandingan mereka, tetapi saya sudah melihat rekaman videonya dan bersiap menghadapi partai ini," pungkas Pep.

Barcelona terakhir kali meraih gelar Piala Dunia Antar Klub di tahun 2009, ketika gol di menit akhir mengandaskan perlawanan klub asal Argentina, Estudiantes.(gl/mac)

BOLA DUNIA - Presiden Santos Berharap Barca Diunggulkan