FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: Skor 1-0

19-06-2019 19:07

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: Skor 1-0
PSM Makassar © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Becamex Binh Duong mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 di laga leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (19/06).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim juga bermain dengan cukup hati-hati.

Sejumlah peluang tercipta di pertandingan ini. Namun hanya satu gol saja yang tercipta yakni melalui Nguyen Tien Linh.

PSM sejatinya mendapat keuntungan besar di laga ini. Sebab sang tuan rumah sempat bermain dengan 10 pemain saja sejak awal babak kedua.

Hasil ini belum membuat kans PSM lolos ke final tertutup. Mereka masih bisa menang asalkan menang dengan selisih dua gol dan tanpa kebobolan di Stadion Pakansari, Cibinong (26/06).

1 dari 2

Jalannya Pertandingan


Becamex Binh Duong langsung tampil menekan sejak laga dimulai. Mereka mendapat peluang melalui Ali Ribo pada menit ke-11 yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya itu masih bisa diblok barisan pertahanan Juku Eja.

Kemudian giliran PSM yang menebar ancaman melalui Zulham Zamrun. Memanfaatkan umpan silang Wiljan Pluim, Zulham menyundul bola yang melebar tipis di pojok kanan atas gawang Becamex.

Memasuki menit ke-27, Becamex kembali mendapatkan peluang melalui Nguyen Anh Duc. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti itu tidak mengenai sasaran dan keluar lapangan.

PSM juga ikut membuang peluang pada menit ke-34 melalui Wiljan Pluim. Memanfaatkan umpan crossing Guy Junior, pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan kaki kanan yang melenceng di sisi kiri gawang Becamex.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM mendapatkan keuntungan besar. Pada menit ke-50. Nguyen Trung Tin diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran berbahaya.

Meski demikian, Becamex tetap melancarkan serangan ke lini pertahanan PSM. Pada menit ke-66, Le Tan Tai melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempir yang masih bisa dijinakkan kiper PSM kawalan Rivki Mokodompit.

Usaha Becamex kemudian berhasil mendapat hasil manis pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan Le Tan Tai, Nguyen Tien Linh melepaskan sundulan yang merobek pojok kanan atas gawang PSM.

PSM berusaha merespon gol itu dengan bermain lebih menyerang. Pada menit ke-88, mereka nyaris mencetak gol melalui sang pemain pengganti, M Rahmat. Namun bola tendangannya melayang tinggi di atas gawang Becamex.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Becamex Binh Duong pun menang 1-0 atas PSM Makassar.

2 dari 2

Susunan Pemain


Becamex Binh Duong (4-4-2): Tran Duc Cuong, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Ali Rabo, Nguyen Trung Tin (belakang), Le Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Victor Mansaray, To Van Vu (tengah), Nguyen Anh Duc, Wander Luiz (depan).

Pelatih: Nguyen Thanh Son (Vietnam)

PSM Makassar (4-4-2): Rivki Mokodompit (kiper), Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Bahar, Taufik Hidayat (belakang), Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah), Zulham Zamrun, Guy Junior (depan).

Pelatih: Darije Kalezic (Bosnia)

Sumber: Bola.com