FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Brasil vs Ekuador: Skor 0-0

05-06-2016 11:15

 | Dani Alves

Hasil Pertandingan Brasil vs Ekuador: Skor 0-0
Brasil vs Ekuador © AFP

Bola.net - Brasil Tumpul di Hadapan Ekuador

Brasil mandul dan hanya bisa main imbang 0-0 dalam pertandingan lawan Ekuador di grup B Copa America Centenario di Rose Bowl, Minggu (05/06).

Brasil memang berhasil unggul dalam penguasaan bola, namun lini depan mereka tak mampu menghasilkan gol sama sekali meski mereka diperkuat pemain macam Philippe Coutinho dan Willian. Ekuador justru nyaris menang jika saja gol bunuh diri Allison ketika gagal menghalau umpan Miller Bolanos disahkan wasit.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi sejak awal. Meski demikian Brasil lebih dominan dalam melakukan penyerangan sementara Ekuador banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri untuk melancarkan serangan balik.

Kedua tim ini pun langsung mendapat beberapa peluang di babak pertama. Di menit ke-5 Bolanos mendapat kesempatan untuk mengancam gawang Brasil, namun sepakannya cuma membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Brasil yang mengancam melalui Coutinho. Sayang peluang yang didapat dari hasil umpan silang rendah Willian itu masih bisa diamankan oleh kiper Ekuador. Di menit ke-11, Samba juga kembali mendapat peluang kali ini melalui Willian, namun lagi-lagi digagalkan kiper lawan.

Setelah memasuki menit ke-21, Brasil menurunkan tempo permainan dan bermain lebih sabar dalam menjalankan ball possession. Namun akhirnya tak banyak peluang yang mereka dapat.

Babak pertama pun berakhir dengan skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Ekuador mengganti taktik permainannya. Mereka mencoba untuk bermain dengan sedikit lebih kasar. Mereka ingin merusak ritme permainan skuat Samba.

Kontroversi kemudian terjadi pada menit ke-66, saat bola masuk ke gawang berkat kesalahan Allison dalam menangkap bola hasil crossong Bolanos. Fans Ekuador sudah merayakan gol tersebut, namun kemudian asisten wasit mengibarkan bendera pertanda bahwa bola sudah keluar lebih dulu sebelum ditendang oleh Bolanos.

Di menit ke-83, Dani Alves cs mendapat peluang bagus. Umpan dari sisi kiri berhasil ditanduk oleh Lucas Moura yang berlari menusuk dari sisi kanan. Sayang bola hanya melesat tipis di sisi kanan gawang Ekuador.

Setelah itu, pertandingan akhirnya berakhir. Skor masih tetap sama 0-0. Ini jadi hasil yang cukup bagus bagi Enner Valencia cs, namun sebaliknya bagi tim sekelas Brasil.

Dengan hasil imbang ini, Brasil hanya mendapat satu poin dan begitu pula dengan Ekuador. Namun Samba duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup B sementara sang lawan di peringkat tiga. Peringkat pertama sendiri ditempati oleh Peru yang sebelumnya sukses mengalahkan Haiti 1-0.


Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Gil, Luis; Elias (Lucas Lima 86'), Casemiro, Augusto; Willian (Lucas 76'), Coutinho, Jonas (Gabriel 62').

Ekuador (4-2-3-1): Dreer; Paredes, Achilier, Mina, W. Ayovi; Noboa, Gruezo; A. Valencia, Bolanos (Gaibor 91'), Montero (Martinez 81'); E. Valencia (Ayovi 81').   (bola/dim)