FOLLOW US:


Legenda Argentina: Messi Sedang Kelelahan Secara Emosional

22-03-2019 08:00

 | Lionel Messi

Legenda Argentina: Messi Sedang Kelelahan Secara Emosional
Lionel Messi © AP

Bola.net - Kembalinya Lionel Messi membuat Cesar Luis Menotti merasa khawatir, alih-alih merasa bahagia. Legenda Albiceleste itu melihat Messi dilanda kelelahan mental lantaran dibantai oleh jadwal Timnas serta Barcelona.

Seperti yang diketahui, Messi berulang kali menolak panggilan untuk kembali memperkuat timnas Argentina dalam beberapa kesempatan di tahun 2018. Diyakini bahwa pemain Barcelona tersebut mengalami pukulan telak pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu.

Setelah berupaya terus memanggilnya, akhirnya Messi memberikan jawaban iya. Pemain berumur 31 tahun itupun diprediksi akan tampil dalam dua laga uji coba yang akan dilakoni Albiceleste, dengan Venezuela serta Maroko sebagai lawannya.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 3

Kekhawatiran Menotti

Kembalinya Messi jelas menjadi kabar baik untuk Argentina, sekaligus untuk lawan-lawan mereka. Namun Menotti justru merasa sebaliknya, ia takut karena peraih lima Ballon d'Or tersebut dirasanya tengah mengalami kekelahan secara emosional.

"Messi bermain membuat saya merasa takut. Saya melihat dirinya mengalami kelelahan secara emosi antara Liga Champions dan Timnas," tutur Menotti seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Saya melihat dirinya sangat kelelahan. Dia punya banyak kewajiban dengan beban secara emosional, ada banyak tanggung jawab di kakinya," lanjutnya.

2 dari 3

Kegembiraan Scaloni

Berbeda dengan Menotti, kembalinya Messi disambut dengan suka cita oleh Scaloni. Dalam konferensi persnya baru-baru ini, pria berumur 40 tahun tersebut berharap para pemain lainnya bisa menyentuh level yang kini dimiliki oleh Messi.

"Senang rasanya bisa melihat Messi kembali. Saya harus mencoba membuat tim menemaninya dan memastikan bahwa dirinya sedang dalam kondisi terbaik. Harapannya dengan kembalinya Messi, tim bisa menjadi lebih kuat," ujar Scaloni.

"Kami harap Messi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari rekan setimnya. Kami butuh mereka untuk memberikan sesuatu yang ekstra agar kami bisa menjadi tim yang hebat," tandasnya.

Masa-masa Scaloni sendiri bersama Argentina akan segera berakhir. Pria yang ditunjuk sebagai pengganti Jorge Sampaoli pasca Piala Dunia 2018 kemarin itu hanya dikontrak hingga bulan Juli tahun 2019 ini.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Time Out yang membahas para pemain berharga di La Liga, salah satunya Lionel Messi.