FOLLOW US:


Lionel Messi Bertahan di Barcelona adalah Kabar Baik Buat Bos Argentina

08-10-2020 09:37

 | Yaumil Azis

Lionel Messi Bertahan di Barcelona adalah Kabar Baik Buat Bos Argentina
Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencoba melewati hadangan pemain Girona dalam laga uji coba yang diselenggarakan pada Kamis (17/9/2020). © AP Photo

Bola.net - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona yang batal terlaksana tidak hanya membuat fans riang. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, juga memiliki perasaan yang sama.

Messi sempat membuat publik heboh dengan melayangkan faks berisikan keinginannya meninggalkan Barcelona. Faks tersebut dikirimkan hanya selang beberapa hari setelah klub berjuluk Blaugrana dipermak Bayern Munchen.

Selama beberapa pekan Messi tidak menunjukkan batang hidungnya, sampai kemudian ia mengakui kalau dirinya benar ingin meninggalkan Barcelona. Dan keinginan tersebut telah ia sampaikan kepada manajemen sejak lama.

Sayangnya, permintaan Messi tak kunjung dikabulkan yang kemudian memicunya untuk mengirimkan faks tersebut. Namun Barcelona tidak goyah dan menegaskan kalau sang bintang hanya bisa pergi jika ada yang bisa menebus klausul pelepasannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kabar Baik buat Argentina

Kendati berhasil meraih dua kemenangan dari tiga partai perdananya di La Liga, publik masih khawatir andai Messi sedang dalam keadaan tidak kerasan. Takutnya, situasi ini memengaruhi Timnas Argentina.

Pada Jumat (9/10/2020) besok, Argentina akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador. Scaloni sendiri tidak khawatir dengan perasaan Messi. Malah sebaliknya, ia yakin kalau Messi sedang tenang saat ini.

"Saya berbicara dengan Leo saat semuanya terselesaikan dan saya melihatnya tenang. Sejak datang, kami bisa berbincang panjang. Dia senang berada di sini, ia merasa baik-baik saja di klubnya," ujar Scaloni dikutip dari Goal International.

"Yang kami inginkan dari kejauhan adalah semuanya selesai dan untuk dia tetap bisa bermain dan bugar. Bagi kami, adalah hal yang positif bahwa dia bertahan karena dia bisa bermain dengan segera."

"Dia mengenal klubnya, namun dalam hal keputusan, kami tidak ikut terlibat di dalamnya, kami tidak ingin melangkah masuk ke dalam wilayah pribadi pemain," lanjutnya.

2 dari 2

Siap Bermain di Piala Dunia 2022

Di pentas Piala Dunia 2022 mendatang, usia Messi bakalan berada di angka 35 tahun. Peraih enam trofi Ballon d'Or itu masih berencana bermain dalam ajang tertinggi di tingkat internasional tersebut untuk terakhir kalinya.

"Kami ingin dan berharap bisa lolos ke Piala Dunia, untuk negara kami dan juga alasan lain, salah satunya adalah agar Messi bisa bermain di sana," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Scaloni juga mendiskusikan soal peran yang akan diemban Messi di Timnas Argentina. Ia menegaskan kalau peran Messi takkan berubah mengikuti apa yang terjadi di Barcelona.

"Leo akan selalu menjadi striker, entah dia bermain sebagai No.9 atau di posisi lain. Saya tidak merasa posisinya di Barca berubah banyak, dia masih tetap bermain di depan," tutup Scaloni.

(Goal International)