Pamor MLS akan Melambung Jika Lionel Messi Jadi Bergabung dengan Inter Miami

Abdi Rafi Akmal | 2 November 2022 07:16
Pamor MLS akan Melambung Jika Lionel Messi Jadi Bergabung dengan Inter Miami
Selebrasi pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi punya daya tarik yang besar sebagai seorang pesepakbola. Pemain Paris Saint-Germain itu punya kemampuan olah bola yang indah, sampai dijuluki sebagai seorang “Alien”.

Namun, Messi sudah berusia 35 tahun. Masa kejayaannya sebentar lagi akan berakhir. Ia pun kini dihubung-hubungkan dengan Inter Miami, klub dari Major League Soccer (MLS).

Kaitan ini memang baru sebatas rumor. Walaupun Inter Miami terkenal mendatangkan pemain-pemain bintang dari Eropa untuk merumput di divisi teratas kompetisi sepak bola di Amerika Serikat.

Mantan kiper timnas Amerika Serikat, Brad Friedel berpendapat bahwa pamor MLS akan meningkat seketika, bahkan bisa melampaui legenda Brasil, Pele yang pernah bermain di liga kompetisi tersebut saat masih bernama North America Soccer League (NASL) di antara tahun 1970-1980.

1 dari 3 halaman

Luar Biasa

Luar Biasa

Aksi Lionel Messi di laga antara PSG vs Marseille di pekan ke-11 Ligue 1 2022/2023 di Parc des Princes, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Friedel mengatakan, kedatangan Messi ke MLS akan membawa seluruh dunia menuju Amerika Serikat. Semua orang akan mencoba mengikuti Messi yang sempat dan masih jadi idola banyak orang.

“Kalau Messi ke MLS tidak akan seperti pemain lain yang datang ke sini. Termasuk melampaui Pele yang pernah bermain di negara ini,” ujarnya kepada Stats Perform.

“Hal itu akan jadi sangat luar biasa jika Messi bermain di kompetisi ini. Para penggemar akan semakin tertarik, dunia akan memberikan respek, bayangkan betapa bagusnya hal itu.”

2 dari 3 halaman

Datangkan Saja Tanpa Alasan

Datangkan Saja Tanpa Alasan

Selebrasi Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam laga Liga Champions 2022/2023 Benfica vs PSG, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat dianggap Friedel seharusnya jadi suatu keharusan tanpa perlu memikirkan cocok atau tidak sang pemain di dalam sistem permainan.

Ia mengatakan itu dengan memprediksi keuntungan yang bisa diambil. Hal ini tidak akan sama seperti pemain-pemain tua lain yang didatangkan ke MLS.

“Jika mereka bisa mewujudkan itu, saya tidak lagi jadi penggemar para pemain tua, seperti Chiellini dan Bale. Kalau bisa dapatkan Messi, datangkan saja,” ucap dia.

3 dari 3 halaman

Bisa Kalahkan Pamor Beckham

Bisa Kalahkan Pamor Beckham

Penyerang PSG Lionel Messi dan Neymar. (c) AP Photo

Tidak hanya Pele, kedatangan Messi ke MLS bakal mengalahkan pamor yang sempat diciptakan oleh David Beckham. Eks Manchester United dan Real Madrid itu datang ke MLS dengan memperkuat LA Galaxy.

“Kita pernah punya David beckham di sini, yang jadi salah satu transfer terbaik yang ada dalam sejarah MLS,” kata Friedel.

“Hari ini di dunia yang ditopang dengan media sosial, semua orang akan bisa menjadi jurnalis. Dengan begitu, media akan membicarakan itu terus menerus,” tandas dia.

Sumber: Stats Perform

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR