FOLLOW US:


Pelatih Qatar U-19 Minta Maaf ke Suporter Indonesia, Ada Apa?

28-10-2018 19:53
Pelatih Qatar U-19 Minta Maaf ke Suporter Indonesia, Ada Apa?
Bruno Pinheiro © AFC

Bola.net - Selebrasi Qatar U-19 setelah mengalahkan Thailand U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) berujung kontroversi. Aksi itu dianggap sebagai provokasi ke pendukung Indonesia yang juga telah membanjiri venue.

Qatar U-19 berhasil menang 7-3 atas Thailand U-19 di SUGBK yang berlangsung pukul 16.00 WIB. Malam harinya, Timnas Indonesia U-19 akan bertanding melawan Jepang U-19.

Lantaran selebrasi ini, pelatih Bruno Pinheiro pun memintaa maaf. Dirinya menjelaskan, aksi itu merupakan luapan kebahagiaan timnya yang juga sukses lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Saya meminta maaf kepada suporter Indonesia, kalau ada yang tersinggung menganggap selebrasi kami itu ejekan. Kami tidak menyinggung,” ujar Bruno.

“Kami senang sekali. Kami bahagia lolos ke Piala Dunia U-20. Saya minta maaf. Semoga semua mengerti,” katanya menambahkan.

Dari pantauan, suporter Indonesia sudah memasuki SUGBK sejak sore. Banyak dari mereka yang mendukung Thailand U-19.

“Menurut saya, itu hal normal. Saya telah mengira. Pada lawan Timnas Indonesia U-19, kami berhasil menang. Dan saya tahu mereka tidak suka ke kami. Saya tidak mencari keributan, hanya untuk bertanding,” imbuh Bruno.