FOLLOW US:


Pele, Charlton, dan Cafu Join ke FIFA

15-04-2011 16:15
Piala Dunia 2014
Piala Dunia 2014

Bola.net - Pele, Sir Bobby Charlton dan mantan kapten Brazil, Cafu akan bergabung dalam satuan tugas FIFA yang akan menangani masalah pertandingan dan perwasitan menjelang Piala Dunia 2014.

Badan sepak bola dunia FIFA memilih 22 anggota Satgas Kamis (Jumat WIB) dan mengatakan mereka akan mulai bekerja pada 10 Mei di bawah kepemimpinan mantan kapten dan pelatih Jerman, Franz Beckenbauer.

"Tujuan dibentuk satuan tugas itu untuk membuat semacam proposal dalam usaha membuat pertandingan semakin menarik termasuk bagaimana mengontrol kompetisi elit termasuk hukum pertandingannya, masalah perwasitan, peraturan pertandingan, sepak bola wanita, masalah medis serta permainan jujur (fair play)," kata FIFA dalam pernyataan mereka.

Grup itu akan menyiapkan laporan pertama mereka dalam Kongres FIFA Juni tahun depan.

Grup itu akan menjawab permintaan FIFA tentang sepak bola bertahan, khususnya dalam penyisihan grup, dan masalah kontroversial tentang keputusan wasit yang mewarnai pertandingan Piala Dunia tahun lalu di Afrika Selatan.

Mantan pemain lain yang masuk dalam satuan tugas FIFA itu adalah Christian Karembeu dari Prancis, Kalusha Bwalya dari Zambia dan Fernando Hierro dari Spanyol.

"Anggota tim yang cukup berpengalaman itu akan memberi jawaban atas berbagai masalah di lapangan, seperti ganjalan dan benturan fisik dan tentang hal lain," kata Presiden FIFA Sepp Blatter.

Beckenbauer mengatakan, "Masalah penting lain seperti teknologi garis gawang, wasit tambahan, apa yang disebut dengan 'hukuman tiga tingkat', sikap di dalam dan luar lapangan dan banyak masalah lain yang harus dicari solusinya dan didiskusikan secara positif."  (ant/lex)