FOLLOW US:


Pemain Brasil Berontak, Ogah Main Copa America di Kandang Sendiri?

05-06-2021 05:30

 | Richard Andreas

Pemain Brasil Berontak, Ogah Main Copa America di Kandang Sendiri?
Neymar, bersama Roberto Firmino, merayakan golnya ke gawang Peru pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL © AP Photo

Bola.net - Penyelenggaraan Copa America 2021 musim panas ini terancam kacau karena berbagai masalah. Di antaranya ada kasus lempar-lemparan tuan rumah.

Hanya beberapa pekan sebelum turnamen dimulai, CONMEBOL memutuskan memindah penyelenggaraan Copa America ke Brasil.

Seharusnya ada dua negera yang jadi tuan rumah Copa America kali ini, Kolombia dan Argentina. Namun, keduanya dinilai tidak layak jadi penyelenggara.

Kolombia sedang kisruh politik dan Argentina menghadapi kasus darurat lonjakan kasus Covid-19.

Karena itu, posisi tuan rumah tiba-tiba digeser ke Brasil, tapi keputusan ini justru membuat para pemain berang. Mengapa begitu?

1 dari 2

Fokus pertandingan

Belum ada yang tahu pasti apa yang terjadi di balik layar, tapi jelas kondisi skuad Brasil sekarang tidak harmonis. Sang pelatih, Tite, mengakui bahwa para pemain masih kesal dengan keputusan para petinggi yang tiba-tiba memutuskan jadi tuan rumah.

"Kami meminta para pemain untuk fokus sepenuhnya ke laga kontra Ekuador (kualifikasi Piala Dunia 2022). Lalu, setelahnya mereka ingin bicara langsung dengan presiden," ujar Tite dikutip dari Goal.

"Percakapannya begitu tegas dan sederhana. Para pemain juga sudah mengambil sikap dengan jelas. Kami sudah menentukan posisi kami [untuk kasus perubahan tuan rumah], tapi kami tidak akan mengungkapkannya sekarang."

"Untuk saat ini prioritas kami adalah bermain baik dan menang atas Ekuador," imbuhnya.l

2 dari 2

Keresahan para pemain

Diduga para pemain enggan bermain di kandang sendiri karena Brasil juga rawan menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Singkatnya, penyelengaraan Copa America 2021 ini terkesan sembrono karena kasus Covid-19 di Amerika Selatan masih sangat tinggi.

"Kami yakin situasinya akan semakin jelas setelah jeda internasional ini," sambung TIte.

"Para pemain punya pendapatnya sendiri, mereka telah mengatakannya kepada presiden dan mereka akan mengatakannya kepada publik di waktu yang tepat."

"Itulah alasan mengapa Casemiro, kapten kami, tidak ada di sini untuk wawancara ini," tutup Tite.

Sumber: Goal