FOLLOW US:


Piala Konfederasi Tak Penting Bagi Jerman

18-05-2017 01:25

 | Joachim Loew

Piala Konfederasi Tak Penting Bagi Jerman
Skuat Jerman melawan Italia. © AFP

Bola.net - Gelaran Piala Konfederasi 2017 rupanya bukan even yang cukup penting bagi tim nasional Jerman. Bahkan, pelatih Joachim Loew menyebut hal tersebut sebagai sebuah ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2018.

Loew memang telah memberi indikasi bahwa Piala Konfederasi tidak masuk dalam agenda penting Jerman. Hal ini nampak dari skuat yang dibawa oleh Loew ke Rusia. Ia memilih untuk tidak membawa sejumlah pilar andalan Jerman.

Di Piala Konfederasi nanti, tidak akan ada nama Mesut Ozil, Toni Kroos, Thomas Muller, Mats Hummels, Marco Reus hingga Sami Khedira dalam sekuat timnas Jerman. Sebagai gantinya, Loew memberi kesempatan pada beberapa pemain muda dan debutan.

"Sudah ada banyak perdebatan tentang perhelatan Piala Konfederasi, tapi faktanya tetap ada dalam kalender," kata Loew. Jerman sendiri menjadi salah satu peserta Piala Konfederasi karena menjadi juara di Piala Dunia 2014 yang lalu.

"Piala Konfederasi pemanasan yang baik untuk tahun 2018. Kami akan datang ke Piala Konfederasi dengan tim yang punya banyak potensi, tapi kami tidak memiliki tujuan yang jelas. Ini semua hanya tentang persiapan ke Piala Dunia," sambungnya.


Meski tidak memiliki tujuan yang jelas, bukan berarti Loew tidak akan serius dalam mempersiapkan tim. Ia memastikan bahwa Shkodran Mustafi tetap dipersiapkan dengan serius, layaknya saat akan tampil ke Piala Dunia atau Euro.

"Kami akan mempersiapkannya seperti yang kami lakukan untuk Piala Dunia dan Euro, namun Piala Dunia tetap menjadi tujuan akhir kami," tutup Loew. (soc/asa)

  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -