FOLLOW US:


Prediksi Irak vs Argentina 12 Oktober 2018

10-10-2018 14:30
Prediksi Irak vs Argentina 12 Oktober 2018
© Bola.net

Bola.net - Argentina akan menghadapi Irak dalam partai international friendly di Arab Saudi, Jumat (12/10). Empat hari berselang, masih di negara ini, Argentina akan beruji coba melawan sang rival abadi Brasil.

Pelatih Lionel Scaloni kembali tak memanggil Lionel Messi. Sejumlah pemain senior lain, seperti Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain, juga tak dipanggil.

Skuat Argentina ini didominasi pemain-pemain berbasis Serie A Italia. Mereka adalah German Pezzella dan Giovanni Simeone (Fiorentina), Rodrigo De Paul (Udinese), Mauro Icardi dan Lautaro Martinez (Inter Milan), serta Paulo Dybala (Juventus).

Di jeda internasional sebelumnya, Argentina sekali menang dan sekali imbang. Argentina mengalahkan Guatemala 3-0 lewat gol-gol Gonzalo Martinez (penalti), Giovani Lo Celso dan Giovanni Simeone, kemudian imbang 0-0 melawan Kolombia.

Sisi positif lainnya, mereka melalui dua laga pasca-Piala Dunia itu tanpa kebobolan.

Irak hanya kalah sekali dalam 17 laga terakhirnya. Tim besutan Srecko Katanec akan memanfaatkan uji coba melawan Argentina ini sebagai salah satu persiapan sebelum terjun di ajang Piala Asia 2019.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Irak (4-4-2): Hassan; Ibrahim, Adnan, Kadhim, Sulaka; Attwan, Yasin, Kamel, Rashid; Meram, Ali. Pelatih: Srecko Katanec.

Argentina (4-3-3): Romero; Otamendi, Pezzella, Tagliafico, Saravia; Pereyra, De Paul, Lo Celso; Dybala, Icardi, Simeone. Pelatih: Lionel Scaloni.

PREDIKSI SKOR

Irak dan Argentina pernah bertemu sekali, yakni di ajang Merlion Cup pada tahun 1984. Hanya saja, yang dihadapi Irak waktu adalah tim U-23 Argentina, dan Irak menang 2-0.

Irak akan turun di laga ini dengan percaya diri setelah hanya kalah satu kali dalam 17 laga terakhirnya.

Argentina memang masih belum meyakinkan. Namun dengan telenta-talenta seperti Dybala dan Icardi di lini serang, didukung gelandang-gelandang yang pas, Argentina sepertinya masih terlalu kuat bagi Irak.

Prediksi skor akhir: Irak 0-2 Argentina.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.