FOLLOW US:


Review: Selecao Brasil Rontokkan The Sam's Army

31-05-2012 09:47

 | Neymar

Review: Selecao Brasil Rontokkan The Sam's Army
Selecao Brasil © AFP

Bola.net - Tim Selecao Brasil berhasil merontokkan Amerika Serikat dengan skor 1-4 dalam laga persahabatan yang baru saja berakhir di FedExField, Kamis (31/5).

Pasukan Mano Menezes yang bersiap ke Olimpiade 2012 di London nampak unggul segalanya dari pasukan Juergen Klinsmann, bahkan tak butuh waktu lama bagi Samba mengoyak jala gawang tuan rumah.

Menit ke-12, Neymar sukses menjadi algojo penalti Brasil, setelah bek Oguchi Onyewu kedapatan melakukan handsball di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, skor pun 0-1.

Neymar memberikan assist bagi Thiago Silva di menit 26 untuk menggandakan kedudukan, tendangan corner-nya mendarat di kepala bek AC Milan tersebut untuk memperdaya Tim Howard, 0-2.

Sebelum turun minum babak pertama, The Sam's Army berhasil mereduksi ketertinggalan mereka. Herculez Gomez menanduk masuk crossing Fabian Jones dari jarak dekat ke pojok bawah di masa injury time.

Hanya membutuhkan waktu 7 menit usai kick off babak kedua untuk Samba menambahkan gol mereka. Kali ini Marcelo bek Real Madrid masuk score sheet, tepatnya di menit 52.

Dari tengah kotak penalti ia melepaskan tembakan kaki kiri yang memojok dan membawa Brasil memimpin 1-3, assist lagi-lagi dari si striker Neymar.

Ketika laga sepertinya akan berakhir dengan skor 1-3, Alexandre Pato menyuguhkan aksinya untuk menjadikan skor akhir di angka 1-4 pada menit 87.

Menerima assist dari Marcelo, penyerang AC Milan ini menghajarkan kaki kanannya ke bola dari sisi kanan kotak penalti Amerika, dan tak sanggup dihalau Howard. (bola/lex)

HIGHLIGHTS - Friendly Amerika Serikat 1 - Brasil 4