FOLLOW US:


Samuel Eto'o: Saya Striker Terhebat Afrika, No Debat!

15-05-2020 04:40

 | Ari Prayoga

Samuel Eto'o: Saya Striker Terhebat Afrika, No Debat!
Samuel Eto'o © AP Photo

Bola.net - Penyerang legendaris Kamerun, Samuel Eto'o kembali menegaskan bahwa dirinya merupakan striker terhebat Afrika sepanjang masa.

Sebelumnya, eks bomber Liverpool asal Senegal, El Hadji Diouf memproklamirkan dirinya sendiri sebagai striker terhebat Afrika.

Lalu, Didier Drogba juga membuat pernyataan serupa. Eks pemain Chelsea itu menyebut dirinya sebagai penyerang terbaik Afrika sepanjang masa.

1 dari 2

Balasan Samuel Eto'o

Pernyataan Diouf dan Drogba rupanya mengusik Eto'o. Eks bomber Barcelona itu pun menegaskan bahwa dirinya lah penyerang terhebat Afrika.

"Bahkan jika saudara saya Diouf terakhir, dengan kaca mata tambahan, sedikit kebingungan, tak perlu diperdebatkan," ujar Eto'o sembari menyindir video yang memperlihatkan Diouf sedang sedikit mabuk seperti dikutip Goal International.

"Tak satu pun dari mereka [Diouf dan Drogba] bisa datang dan berkata bahwa mereka ada di level saya atau lebih baik. Dan yang saya katakan itu adalah fakta. Saya ingin menjadi nomor satu dan saya menjadi nomor satu sepanjang karier saya," tegas Eto'o.

2 dari 2

Karier Samuel Eto'o

Eto'o punya alasan tersendiri mengapa ia bisa berkata demikian. Eto'o memang menjadi satu dar sedikit pemain yang berhasil meraih kesuksesan luar biasa.

Sepanjang kariernya, Eto'o sudah sukses meraih empat trofi Liga Champions, tiga La Liga, dua Copa del Rey, satu Serie A dan Coppa Itakia, serta satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Tak hanya itu, Eto'o juga sukses meraih penghargaan pemain terbanyak Afrika sebanyak empat kali, sedangkan Diouf dan Drogba masing-masing hanya dua kali.

Sumber: Goal International