FOLLOW US:



Advertorial

Sengitnya Partai Terakhir J. League: Nagoya Grampus vs Sanfrecce Hiroshima

21-12-2020 22:31

 | Zaki Baldan

Sengitnya Partai Terakhir J. League: Nagoya Grampus vs Sanfrecce Hiroshima
© J. League

Bola.net - Issho Ni Miru J. League, sebuah program khusus yang menayangkan 3 pertandingan pilihan di vidio.com dan dilangsungkan pada tanggal 12, 16 dan 19 Desember 2020 lalu, sukses mengobati rasa rindu para pecinta sepak bola berkualitas di seluruh tanah air. Juara J. League memang telah dipastikan jatuh ke klub Kawasaki Frontale sejak pekan ke-29. Namun, tentunya program ini tetap memperoleh antusiasme tinggi dan luar biasa dari masyarakat di Indonesia.

Berakhirnya Issho Ni Miru J. League atau nonton bareng J. League telah usai tepat pada akhir pekan ini seiring dengan berakhirnya pula kompetisi J. League musim 2020. Vidio.com menayangkan pertandingan sengit dan atraktif antara Nagoya Grampus melawan Sanfrecce Hiroshima. Pada akhir laga, Nagoya sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 sekaligus memastikan diri untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions Asia.

Skor tipis 1-0 menjadi gambaran betapa partai terakhir berjalan begitu sengit. Jual-beli serangan berbahaya antara kedua tim terjadi sejak menit pertama peluit dibunyikan. Di luar dugaan dan prediksi Sanfrecce Hiroshima menunjukkan permainan apik dan sukses mendominasi jalannya pertandingan. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan ball possession 53%-47% dan total shots 17-13 untuk Sanfrecce.

Meski cukup mendominasi pertandingan, kredit patut diberikan pada penampilan apik barisan pertahanan Nagoya. Di bawah komando Langerak, gawang mereka berhasil selamat dari kebobolan. Akhirnya penantian berujung manis karena tepat pada menit ke-85, tendangan keras pemain pengganti bernama Naoki Maeda dari luar kotak penalti berhasil memecah kebuntuan. Ketika peluit pertandingan ditiup, gol Maeda sukses mengunci kemenangan penting bagi Nagoya Grampus.

Selain match antara Nagoya Grampus vs Sanfrecce Hiroshima, di waktu yang sama terselenggara juga laga lain yang tak kalah menentukan. Cerezo Osaka menjalani partai terakhir melawan Kashima Antlers di mana kedua klub sama-sama tengah berjuang untuk merebut posisi ketiga dari Nagoya. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 sehingga tak mengubah posisi klasemen akhir dan gagal merebut tiket terakhir merebut tiket kualifikasi Liga Champions Asia.

J. League musim ini telah resmi berakhir di mana Kawasaki Frontale berhasil lolos menuju fase grup Liga Champions Asia usai memastikan diri sebagai juara. Pada peringkat kedua dan ketiga, ada Gamba Osaka dan Nagoya Grampus yang juga berhak mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions Asia. Menurut rencana, J. League, musim depan akan digelar kembali tepat pada bulan Februari tahun 2021 mendatang.