FOLLOW US:


Son Heung-Min Sumbangkan Dua Assist Untuk Hindari Wajib Militer

01-09-2018 21:50

 | Son Heung-Min

Son Heung-Min Sumbangkan Dua Assist Untuk Hindari Wajib Militer
Son Heung-Min sukses membantu timnas Korea Selatan U-23 meraih mendali emas Asian Games 2018. © AP

Bola.net - Korea Selatan U-23 sukses meraih medali emas Asian Games 2018 setelah menaklukkan Jepang U-23 dengan skor tipis 2-1 pada partai final yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9) malam WIB.

Medali emas ini terasa kian manis bagi gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. Son jadi pemain yang paling bahagia dengan kemenangan tersebut. Dia berhak menghindari wajib militer karena medali emas yang dia persembahkan.

Saat ini Son dapat dikatakan sedang berada di puncak kariernya bersama Tottenham. Dia tampil reguler dan jadi pilihan utama Mauricio Pochettino. Wajib militer selama dua tahun berarti akan merusak perjalanan kariernya. Son mungkin tak akan dipercaya Tottenham lagi setelah menjalani wamil.

Beruntung, pengorbanan Son dan Tottenham terbayar lunas. Sikap Tottenham juga patut diacungi jempol, Spurs rela melepas Son meskipun Asian Games bukan termasuk agenda resmi FIFA. Keputusan ini berarti Son harus melewatkan empat sampai lima laga awal Tottenham di Premier League 2018/19.

Tak hanya itu, Son mewujudkan mimpinya dengan berkelas. Laga tersebut berjalan sulit dan skor 0-0 bertahan hingga 90 menit, laga harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pertahanan kokoh Jepang akhirnya runtuh melalui dua assist Son untuk gol Seung-Woo Lee and Hee-Chan Hwang.

Jepang sempat membalas melalui Ayase Ueda, yang membuat pertandingan semakin memanas di ujung laga. Namun, Jepang kehabisan waktu dan skor tak berubah untuk kemenangan Korsel.

Pada akhirnya, Son Heung-Min tersenyum lepas di akhir laga. Kini dia bersiap untuk mengembalikan kondisi fisiknya dan segera bergabung dengan skuat utama Tottenham pasca jeda internasional pekan depan.