FOLLOW US:



Advertorial

18 Finalis Kreatif Lokal Award 2020 Sukses Unjuk Diri, Penasaran Siapa Pemenangnya?

29-10-2020 21:57
18 Finalis Kreatif Lokal Award 2020 Sukses Unjuk Diri, Penasaran Siapa Pemenangnya?
© Festival Kreatif Lokal 2020

Bola.net - Pada 18 dan 25 Oktober 2020 merupakan momen yang sangat spesial bagi 18 pelaku UKM finalis Kreatif Lokal Award 2020. Setelah berjalan kurang-lebih selama dua bulan, akhirnya acara yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Adira Finance bagi para pelaku UKM itu mencapai babak puncak. Ada beragam keseruan yang terselenggara selama dua hari penyelenggaraan final penjurian Kreatif Lokal Award 2020.

18 Finalis dan 6 Kategori di Final Kreatif Lokal Award 2020

 (c) Festival Kreatif Lokal 2020
(c) Festival Kreatif Lokal 2020

Para finalis dari kategori Fashion, Fotografi, Pertunjukkan, Kuliner, Video, dan Kriya berhasil unjuk diri di depan deretan dewan juri ternama. Mereka terdiri dari Daniel Tumiwa (Ketua Dewan Juri Kreatif Lokal Award 2020), Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance),Yuana Rochma Astuti (Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI), Swandajani Gunadi (Direktur SDM dan Marketing Adira Finance), Rachmat Kaimuddin (Direktur Utama Bukalapak), dan Steve Christian (Direktur Utama Kapanlagi Youniverse). Selain deretan dewan juri di atas, dihadirkan juga beberapa ikon kreatif yang super inspiratif. Seperti Sisca Soewitomo (Kuliner), Fajar Nugros (Video), Joko Avianto (Kriya), Nonita Respati (Fashion), Indra Yudhistira (Pertunjukan), dan Darwis Triadi (Fotografi).

 (c) Festival Kreatif Lokal 2020
(c) Festival Kreatif Lokal 2020

Berikut nama-nama finalis Kreatif Lokal Award 2020 dari masing-masing kategori. Mulai dari Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint dari Fashion; Kotak Narsis, Mball Digital, dan Smagz Studio/Fireworks Photography dari kategori Fotografi; serta Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio dari kategori Pertunjukan. Mereka berhadapan dengan para juri dan ikon kreatif pada 18 Oktober 2020.

Kemudian di final hari kedua pada 25 Oktober 2020, ada Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan WayoStrawberry dari kategori Kuliner; Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio untuk kategori Video; serta Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, dan Tenuneboon dari kategori Kriya.

 (c) Festival Kreatif Lokal 2020
(c) Festival Kreatif Lokal 2020

Momen unik terjadi ketika Ikon kreatif bidang videografi yakni Fajar Nugros memberikan pujian bagi salah satu peserta yaitu Anggi dari Kisahbersama Studio. Siapa sangka ternyata ia amazed sekali dengan keberadaan komunitas film di Aceh.

"Saya tertarik sekali karena di Aceh ada komunitas film. Ini mungkin saya yang kurang jalan-jalan atau emang saya belum pernah ke Aceh. Saya penasaran banget itu Aceh seperti apa," ungkap Fajar Nugros.

Penampilan Tak Terlupakan Tiara Andini dan Maliq & D'Essentials

 (c) Festival Kreatif Lokal 2020
(c) Festival Kreatif Lokal 2020

Babak final penjurian Festival Kreatif Lokal pada 18 Oktober 2020 juga semakin meriah saat Tiara Andini tampil sebagai penutup acara, membawakan deretan hits single tenarnya seperti 365, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, dan juga Gemintang Hatiku.

Sementara pada 25 Oktober 2020, waktunya Maliq & D'Essentials yang menyemarakkan acara berkat penampilan mereka saat membawakan lagu-lagu berjudul Senja Teduh Pelita, Memori, serta Kangen.

Ada Banyak Hadiah di Sesi Live Quiz & Live Vote

 (c) Festival Kreatif Lokal 2020
(c) Festival Kreatif Lokal 2020

Atmosfer menawan dari Kreatif Lokal Award 2020 juga dapat dirasakan oleh para penonton Vidio.com dari rumah. Sebab, ada 50 pemenang beruntung dari sesi Live Quiz saat acara berlangsung, kemudian ditambah 50 pemenang lain yang terpilih dalam sesi Live Vote. Jadi total ada 100 pemenang beuntung yang berhak memperoleh hadiah menarik.

Kalau melihat penampilan para finalis yang keren-keren, kira-kira siapa ya yang akan keluar sebagai pemenang dari setiap kategori? Temukan jawabannya secara live di Vidio.com saat prosesi Malam Anugerah Festival Kreatif Lokal 2020 pada 13 November 2020, bertepatan dengan HUT ke-30 Adira Finance.

Para pemenang dari setiap kategori berhak membawa pulang tambahan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, business coaching dan pendampingan dari Kemenparekraf RI, serta beragam benefit seru seperti eksposure di media dan juga lapak eksklusif di Bukalapak.

Kreatif Lokal Award 2020 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 yang menjadi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat. Festival ini diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Kabar gembira karena kamu masih bisa mengunjungi lapak para peserta Festival Kreatif Lokal 2020 di Bukalapak. Belanja produk mereka yuk untuk mendukung geliat pelaku UKM di tanah air.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal ini turut didukung Adira Finance Syariah, yang merupakan salah satu unit usaha Adira Finance. Hadir di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, Adira Finance Syariah memiliki 40 kantor cabang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Ada beragam produk pembiayaan Adira Finance Syariah yang bisa dimanfaatkan, di antaranya pembiayaan kepemilikan otomotif (mobil baru, mobil bekas, motor baru, atau motor bekas), paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture, dan barang-barang elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah.

Dalam mengembangkan pasar, Adira Finance Syariah bersinergi dengan ekosistem berbasis Syariah yang terdiri dari mitra dealer, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan lain-lain sebagai saluran penjualan, serta komunitas berbasis Syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan Syariah.