5 Jenis Kacang yang Cocok Dijadikan Cemilan Saat Nonton Match Sepak Bola Favorit

Jeffrydien Winanda | 14 Maret 2021 14:30
Siapkan cemilan terbaikmu buat menemani pertandingan sepak bola akhir pekan nanti (c) Shutterstock

Bola.net - Fanatisme yang dimiliki penikmat sepak bola tanah air membuat Indonesia diakui sebagai salah satu fans terbaik di dunia. Hegemoni penonton yang ada di stadion, aktifnya fanbase di sosial media, hingga rela begadang demi big match adalah beberapa contoh mengapa fans sepak bola tanah air mendapat pengakuan sebagai salah satu fans terbaik.

Dengan pandemi yang melanda dunia akhir-akhir ini bikin pertandingan di stadion nggak bisa didatengin penonton. Nobar pun juga belum bisa dilakukan biar nggak tertular virus corona.

Salah satu cara biar tetap bisa nonton match sepak bola adalah di rumah via televisi atau streaming. Nggak jarang, pertandingan yang disiarkan tengah malem bisa bikin ngantuk.

Salah satu cara mencegah ngantuk pas lagi serunya nonton sepak bola adalah dengan menyiapkan cemilan. Kacang adalah makanan yang tepat buat nemenin kamu selama 90 menit jalannya pertandingan. Dari banyaknya varian, kacang jenis ini cocok dijadiin cemilan pas nonton pertandingan sepak bola.

1 dari 5 halaman

Kacang Kulit

(c) Shutterstock

Sesuatu yang klasik memang selalu asik. Kacang kulit adalah varian yang nggak boleh absen dari segala aktivitas, termasuk nonton pertandingan sepak bola.

Sambil mengupas kulit dan memasukkan bijinya ke dalam mulut, akan memberikan sensasi yang seru. Walaupun nggak bisa nge-chant, setidaknya mulut dan bibir tetap sibuk untuk mengunyah.

2 dari 5 halaman

Kacang Atom

(c) Shutterstock

Jika kacang kulit biasa rasanya kurang nendang buat mengimbangi serunya pertandingan, kacang atom boleh banget jadi cemilan.

Memiliki bentuk yang bulat dan diameter yang lebih besar dibanding kacang pada umumnya, kamu tetap perlu waspada pas makan kacang jenis ini. Sebab, kemungkinan tertelan akan tinggi saat tim yang kamu dukung gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol.

3 dari 5 halaman

Edamame

(c) Shutterstock

Satu keluarga dengan kacang kedelai, edamame adalah jenis kacang yang pas kalau kamu nonton bola sambil mager-mageran.

Kamu bakal tetap bisa nyaman duduk di sofa saat nonton match sambil ngemil edamame. Kulitnya yang mudah dibuka, teksturnya yang lembut, dan rasanya yang manis gurih sangat sesuai buat kamu yang punya tipikal sangat tenang saat nonton pertandingan sepak bola.

4 dari 5 halaman

Kacang Mete

(c) Shutterstock

Biji dari buah jambu monyet ini juga cocok banget buat dijadikan cemilan saat nonton pertandingan sepak bola. Rasanya yang gurih bakal bikin mulut susah berhenti mengunyah.

Satu hal yang pasti, siapkan minum di sebelah kacang mete. Pertandingan dengan tensi tinggi bakal berpotensi menciptakan momen tersedak saat kamu makan kacang yang satu ini.

5 dari 5 halaman

Honorable Mention: Kuaci

(c) Shutterstock

Kuaci memang nggak masuk dalam kategori kacang kacangan, tapi kudapan yang satu ini punya jasa besar dalam menemani penonton sepak bola.

Dalam satu matchday yang biasanya dimulai ketika malam hari waktu Indonesia, sekurang-kurang pasti ada 1 pertandingan yang membosankan. Di momen inilah kuaci memperlihatkan kapabilitasnya.

Walaupun pertandingan membosankan, setidaknya penonton sepak bola masih bisa sibuk mengupas kulit kuaci sambil menunggu hadirnya peluang. Jangankan untuk menemani nonton pertandingan yang membosankan, sibuk mengupas kuaci bisa bikin para penikmatnya lupa akan permasalahan hidup.

Walaupun saat ini masih belum memungkinkan untuk menonton pertandingan sepak bola di stadion ataupun nobar, setidaknya serunya pertandingan tetap bisa disaksikan di rumah aja sambil ngemil kacang. Siapkan juga bantal yang empuk dan juga minuman favorit agar bisa stand by selama 90 menit hingga pertandingan berakhir.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR