FOLLOW US:


5 Kesalahan yang Bisa Membuat Akun PUBG Diblokir

26-07-2019 16:30

 | Richard Andreas

5 Kesalahan yang Bisa Membuat Akun PUBG Diblokir
PlayerUnknown's Battlegrounds © PUBG Corporation

Bola.net - Sebagai salah satu gim paling populer di dunia, PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) harus bisa menciptakan permainan yang adil, bersih dari cheaters dan hackers. Setidaknya ada 400 juta pengguna di seluruh dunia yang memainkan gim battle royale ini.

Banyak pengguna berhasrat memiliki skuat yang mumpuni saat bermain PUBG. Para pemain rela bersusah payah melatih skill bermain.

Namun, ada beberapa pengguna yang menggunakan cara kotor demi meraih peringkat terbaik dalam gim tersebut. Cara-cara curang tersebut tak jarang berujung larangan dari pihak pengembang.

Apa saja hal-hal yang bisa menjadi penyebab pemain diblokir saat bermain PUBG? Tentu saja ada beberap kriteria seperti yang ditetapkan oleh pengembang.

Berikut ini 5 hal yang bisa membuat para pemain diblokir saat bermain PUBG menurut GQindia:

1 dari 2

Menggunakan VPN dan Perangkat Keras Tak Sah

Pertama, menggunakan VPN atau server pihak ketiga. Anda akan terkena banned jika memakai hal tersebut untuk meningkatkan peringkat atau point royal. Aturan tersebut tentunya berlaku untuk semua pemain, baik itu yang pemula maupun yang sudah pro.

Hal kedua yang membuat Anda diblokir ialah menggunakan perangkat keras yang tidak sah. Biasanya hal tersebut terjadi ketika Anda bermain PUBG lewat ponsel, kemudian membeli aksesoris murah untuk meningkatkan permainan agar terlihat menarik.

Namun, aksesoris yang digunakan tidak berada dalam naungan PUBG Corp. Dengan begitu mereka tidak hanya memblokir, tapi juga bisa mengambil tindakan hukum terhadap Anda.

Hal ketiga ialah tidak melaporkan bug atau gangguan saat bermain. Biasanya, para pemain akan menghadapi gangguan dalam bentuk tidak wajar saat memasuki permainan.

Beberapa kejanggalan tersebut di antaranya musuh yang ditembak tidak mati, musuh yang berlari lebih cepat dan musuh yang bisa mengetahui keberadaan Anda meskipun tertutup dinding. Jika menemukan hal tersebut saat bermain, namun Anda tidak melaporkannya. Anda memiliki peluang besar untuk dilarang.

2 dari 2

Menyebarkan Berita Palsu

Keempat, dengan membunuh anggota tim. PUBG merupakan gim bergenre battle royal. Anda membunuh lawan dan jika menjadi yang terakhir bertahan, maka Anda yang jadi pemenang.

Namun, jika bermain dengan skuat dan menembaki anggota tim berulang kali dan dengan sengaja, Anda akan diblokir.

Hal yang terakhir ialah menyebarkan berita palsu tentang game. Jadi, jika Anda mencoba untuk menyesatkan pemain dengan cara menyebarkan berita palsu tentang fitur baru yang belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan, Anda terancam dilarang bermain PUBG.

Demikian penjelasan mengenai hal-hal yang bisa membuat Anda diblokir saat bermain PUBG. Semoga bermanfaat.

Sumber: Bola.com