FOLLOW US:


6 Pemain Top Eropa dengan Cedera yang Aneh: Dari Masalah Jerawat hingga Botol Anggur

22-12-2020 15:26

 | Asad Arifin

6 Pemain Top Eropa dengan Cedera yang Aneh: Dari Masalah Jerawat hingga Botol Anggur
Marco Asensio mencetak gol ke gawang Valencia pada Jumat (19/6/2020) setelah absen bermain selama 329 hari. © AP Photo

Bola.net - Cedera selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pemain sepak bola. Demba Ba, Aaron Ramsey, hingga Luke Shaw pernah mengalami nasib buruk karena mengalami cedera parah.

Legenda AC Milan, Marco van Basten, harus pensiun pada usia yang masih muda karena mengalami cedera. Marco van Basten diyakini masih berada di level terbaik sebelum karirnya hancur karena cedera.

Pemain Manchester United, Phil Jones, belum memainkan satu laga pun sejak Januari 2020 lalu karena cedera. Lalu, ada juga kasus cedera Virgil van Dijk yang terjadi karena tekel brutal dari Jordan Pickford.

Di luar cerita kengerian cedera yang dialami para pemain di atas, ada juga pemain yang mengalami cedera dengan penyebab unik. Ada pemain yang cedera karena infeksi jerawat misalnya.

Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Carlos Tevez

Carlos Tevez
Carlos Tevez © AFP

Tevez kembali ke Argentina untuk periode ketiga di klub masa kecil Boca Juniors pada 2018 dan tampil mengesankan dengan tiga gol dalam lima pertandingan menyusul periode yang mengecewakan di Liga Super China.

Namun, dia segera membuat marah bos di klub ketika dia kembali dari mengunjungi saudara tirinya di penjara dengan sobekan di otot soleusnya setelah terlibat dalam perkelahian dengan narapidana.

Penjara satu ini merupakan fasilitas keamanan maksimum di Cordoba, dimana saudara tirinya menjalani hukuman 16 tahun karena perampokan bersenjata. So semestinya Tevez menyadari hal itu dan lebih hato-hati saat berada di sana.

2 dari 6

Marco Asensio

Marco Asensio
Marco Asensio. © AP

Bintang Real Madrid itu melewatkan pertandingan Liga Champions pertama musim 2017-18 karena jerawat yang terinfeksi setelah mencukur kakinya.

Ini semacam menempatkannya dalam perspektif ketika Anda ingat Bert Trautman bermain (dan menang) di final Piala FA dengan leher patah. Benar-benar aneh situasi yang dialaminya.

3 dari 6

Santiago Canizares

Canizares yang berstatus kiper nomor satu Timnas Spanyol melewatkan Piala Dunia 2002 setelah melepaskan botol anggur dari genggamannya, yang memutuskan tendon saat membentur benturan dengan kaki kanannya.

"Saya tidak menganggap diri saya tidak beruntung dengan cara apa pun," kata Canizares setelah mengundurkan diri dari skuad.

"Saya masih percaya bahwa momen terbaik dalam karir saya masih akan datang dan, jika memungkinkan, saya akan membidik untuk sukses di Piala Dunia berikutnya.”

Nyatanya tidak demikian. Semenjak itu posisi kiper utama Tim Matador tak pernah lepas dari Iker Casilas.

4 dari 6

Bryan Robson

Bryan Robson
Bryan Robson © Ist

Bryan Robson melewatkan sebagian besar pertandingan Piala Dunia Italia 1990 karena masalah Achilles plus diperparah cedera jari kaki.

Bocorannya cedera jari kaki ia dapat saat mencoba membujuk Paul Gascoigne turun dari tempat tidur yang membuat jempol kakinya ketiban kotak rangka baja.

5 dari 6

David Batty

Gelandang Leeds itu tidak takut pada siapa pun, tentu saja bukan Sampdoria atau Roberto Mancini, tetapi pemain Yorkshir yang memiliki tekel keras itu menjadi yang terbaik kedua dalam pertandingan dengan putrinya yang berusia tiga tahun pada 1999.

Batty sedang memulihkan diri dari cedera ligamen pergelangan kaki selama mantra keduanya dengan klub kampung halamannya jadi mungkin gerakannya dibatasi ketika Batty Jr. datang ke arahnya dengan sepeda roda tiga.

Tabrakan yang diakibatkannya membuat ayah tidak dapat bekerja selama beberapa minggu lagi karena tendon Achilles yang rusak.

6 dari 6

Ever Banega

Ever Banega
Gelandang Sevilla Ever Banega. © AP Photo

Kisah Banega tentang ditabrak oleh mobilnya sendiri sesuatu yang bikin geleng-geleng kepala. Gelandang Valencia saat itu melewatkan enam bulan pada tahun 2012 setelah gagal memasang rem tangan saat mengisi bahan bakar di pom bensin, dengan mobilnya berputar kembali dan menjepit kakinya di tepi jalan.

Dia menderita patah tulang tibia dan fibula dan membutuhkan operasi pada pergelangan kakinya untuk memperbaikinya.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Ario Yosia, 22 Desember 2020)