FOLLOW US:


AC Milan: Selamat untuk George Weah sebagai Presiden Liberia

29-12-2017 15:56
AC Milan: Selamat untuk George Weah sebagai Presiden Liberia
George Weah © Ist

Bola.net - AC Milan memberikan ucapan selamat kepada mantan pemainnya, George Weah, yang baru saja terpilih sebagai presiden Liberia.

Dalam pemilihan presiden secara demokratis pertama kalinya sejak 1944, Weah memenangkan pemungutan suara dengan mendapatkan dukungan 60 persen dari rakyat Liberia. Ia mengalahkan pesaingnya yaitu Joseph Boakai. Nama terakhir tersebut merupakan mantan wakil presiden yang telah menjabat selama 12 tahun terakhir.

Weah akan menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan Liberia mulai bulan depan. Pria 51 tahun itu pun mendapat dukungan moril dari mantan klub yang pernah dibelanya di Italia.

"Selamat untuk legenda Merah dan Hitam George Weah yang menjadi presiden baru Liberia," demikian ucapan selamat dari AC Milan yang disampaikan di akun resmi Twitter.

Sebelum terjun ke dunia politik, Weah juga pernah membela PSG, Chelsea dan Manchester City. Namun namanya begitu melekat di hati para tifosi Milan karena ia menyabet gelar pemain terbaik pada tahun 1995 ketika berseragam Rossoneri.

Perlu diketahui bahwa Weah adalah satu-satunya pemain dari Afrika yang pernah mendapat penghargaan pemain terbaik dunia dari FIFA maupun trofi Ballon d'Or.