FOLLOW US:


Ada Ucapan Dirgahayu Indonesia di Laga Tottenham vs Aston Villa

12-08-2019 15:33

 | Afdholud Dzikry

Ada Ucapan Dirgahayu Indonesia di Laga Tottenham vs Aston Villa
Starting XI Tottenham saat lawan Aston Villa di laga pembuka Premier League. © AP Photo

Bola.net - Perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74 masih lima hari lagi. Namun ucapan selamat sudah datang dari Inggris. Tepatnya dari Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan pekan pertama Premier League yang mempertemukan tuan rumah Tottenham melawan Aston Villa, pemandangan menarik tersaji. Apa itu? Sebuah ucapan selamat ulang tahun diberikan oleh tuan rumah kepada Indonesia yang akan merayakan ulang tahun ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Dalam beberapa momen, ucapan selamat ulang tahun yang dipasang di papan iklan elektronik itu tersorot kamera pertandingan. "Dirgahayu Indonesia ke-74" begitu bunyi tulisan yang terpampang di adboard Spurs bersama dengan iklan perusahaan asuransi, AIA.

Sontak saja ini menjadi bahan pembicaraan yang ramai di sosial media. Seperti yang dikutip dari akun Twitter @robby_D_noir dan @percayaajasih seperti di bawah ini.

Ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan dari Tottenham. (c) Twitter @robby_D_noir dan @percayaajasih
Ucapan selamat ulang tahun kemerdekaan dari Tottenham. (c) Twitter @robby_D_noir dan @percayaajasih

Ini bukan kali pertama Tottenham Hotspur mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Tahun lalu, Tottenham melalui akun resmi Spurs Indonesia juga mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia.

Ucapan dari Tottenham untuk Indonesia pada tahun lalu. (c) Twitter/Spurs_ID
Ucapan dari Tottenham untuk Indonesia pada tahun lalu. (c) Twitter/Spurs_ID

Ketika itu bukan hanya Tottenham saja. Beberapa klub Eropa lain juga mengucapkan hal yang sama seperti Arsenal, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Barcelona, Juventus hingga PSG.

1 dari 1

Tottenham Menang Besar

Pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu, tuan rumah mampu meraih kemenangan besar dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Jon McGinn saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, Spurs bangkit di babak kedua. Tiga gol mampu mereka ciptakan lewat aksi debutan Tanguy Ndombele pada menit ke-73, dan Harry Kane (86' dan 90').

Kemenangan ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Manchester City pada 17 Agustus 2019 mendatang.