FOLLOW US:


Aksi Berkelas Kiper Brighton untuk Membantu Kebakaran Australia

10-01-2020 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Aksi Berkelas Kiper Brighton untuk Membantu Kebakaran Australia
Matthew Ryan © BHAFC

Bola.net - Sebuah aksi terpuji dilakukan oleh Mat Ryan. Kiper Brighton & Hove Albion itu tengah mencoba untuk membantu proses pemadaman kebakaran hutan di Australia dengan cara yang berkelas.

Sejak awal pekan kemarin, Australia tengah dilanda sebuah krisis. Terjadi kebakaran hutan yang hebat yang menimpa hampir seluruh wilayah Australia.

Kebakaran hutan itu menarik simpati para tokoh-tokoh kenamaan dunia. Sejumlah selebritis dan tokoh dunia menggalang dana untuk membantu proses pemadaman dan pemulihan Australia paska kebakaran tersebut.

Salah satu pesepakbola kenamaan dunia, Mat Ryan memutuskan untuk membantu penanganan kebakaran hutan itu dengan cara yang berkelas. "Saya akan mendonasikan $500 untuk setiap penyelamatan yang dibuat semua penjaga gawang Premier League di akhir pekan ini," tulis sang kiper di akun media sosialnya.

Simak aksi berkelas Ryan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Ryan mendonasikan uang untuk kebakaran hutan di Australia dengan cara yang elegan.

Minggu lalu, ia bekerjasama dengan para pemain di A-League dan W-League Australia pekan lalu. Ia bertekad mendonasikan $1000 setiap gol yang diciptakan di dua liga tersebut.

Tercatat ada total 27 gol yang tercipta sehingga pekan lalu ia mendonasikan total $27.000 untuk membantu kebakaran hutan di Australia.

2 dari 3

Sumbangkan ke WIRES

Dalam keterangan resminya, Ryan akan menyalurkan dana tersebut ke WIRES, atau badan penyelamatan hewan liar di Australia.

"Saya memilih untuk mendonasikan uang ini ke dana darurat WIRES Australian Wildlife Rescue Organisation."

"Saya harap kita bisa melakukan aksi yang serupa dan bisa menggerakkan orang-orang untuk menggalang dana untuk mereka yang terdampak kebakaran ini." ujarnya.

3 dari 3

Putra Daerah

Sebagai informasi, Ryan sendiri merupakan penjaga gawang kelahiran Australia.

Ia lahir di Sydney dan sempat tiga tahub memulai karir di Sepakbola Pro Australia sebelum pindah ke Eropa pada tahun 2013 yang lalu.

(Mat Ryan Twitter)