FOLLOW US:


Alami Batu Ginjal, Alessandro Del Piero Dilarikan ke Rumah Sakit

18-05-2020 05:15

 | Ari Prayoga

Alami Batu Ginjal, Alessandro Del Piero Dilarikan ke Rumah Sakit
Alessandro Del Piero saat bermain sepakbola pantai dalam rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali © Bola.net/Reza Bachtiar

Bola.net - Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero harus dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat setelah mengeluhkan sakit batu ginjal.

Setelah menjalani karier yang luar biasa sukses bersama Juventus, Ronaldo sempat melanglang buana dengan memperkuat Sydney FC dan Delhi Dynamos.

Usai memutuskan gantung sepatu pada 2014 silam, Del Piero memilih bermukim di Los Angeles dan mendirikan sebuah klub sepak bola amatir bernama LA10FC.

1 dari 2

Kondisi Kesehatan Del Piero

Dalam beberapa hari terakhir, Del Piero mengeluhkan gangguan pada perutnya. Setelah dibawa ke rumah sakit, ternyata pria 45 tahun memiliki batu ginjal.

Del Piero pun menjalani operasi pengangkatan batu ginjal di rumah sakit UCLA. Ia mengabarkan kondisi terkininya lewat akun Instagram pribadinya.

"Saya masih ta mempercayai sesuatu yang hanya berukuran sebesar 3 milimeter bisa sangat menyakiti," tulis Del Piero dalam unggahannya disertai foto dirinya tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

2 dari 2

Ikut Kena Dampak Pandemi Virus Corona

Sama seperti hampir seluruh penduduk di dunia, Del Piero juga ikut terkena dampak dari pandemi global virus Corona karena ia memiliki sebuah restoran yang terpaksa harus tutup.

Del Piero pun memilih ikut mengulurkan tangan membantu para tenaga medis dengan tetap membuka dapur restorannya untuk keperluan layanan pesan antar ke tenaga medis.

"Kami senang bisa melakukan sesuatu untuk orang yang paling membutuhkan," tutur Del Piero.

Sumber: Instagram @alessandrodelpiero