FOLLOW US:


Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe Kena Sindir Menteri Dalam Negeri Prancis, Ada Apa?

04-12-2020 15:25

 | Ari Prayoga

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe Kena Sindir Menteri Dalam Negeri Prancis, Ada Apa?
Aksi Antoine Griezmann dalam laga Kroasia vs Prancis, Kamis (15/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Dua bintang Timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe mendapat sindiran dari menteri dalam negeri negaranya sendiri, Gerald Darmanin.

Sebelumnya, Griezmann dan Mbappe mengecam tindakan brutal kepolisian Prancis ketika menangkap seorang produser musik berkulit hitam, Michel Zecler di Paris beberapa waktu lalu.

Selain menangkap Zecler, pihak kepolisian Prancis kala itu juga dikabarkan melakukan pelecehan berbau rasisme terhadap Zecler.

1 dari 2

Sindiran Darmanin

"Prancis menyakiti saya," tulis Griezmann di akun media sosial pribadinya. Sementara itu, Mbappe lewat akun Instagram pribadinya menulis, "STOP rasisme,"

Darmanin pun merasa terusik dengan tindakan diam Griezmann dan Mbappe ketika baru-baru ini pihak kepolisian Prancis terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa kasus hukum keamanan baru di negara tersebut.

"Prancis menyakiti saya ketika saya tidak mendengar reaksi apa pun dari para jutawan sepak bola tentang 98 petugas polisi yang cedera pada hari Sabtu," sindir Darmanin di RTL, tanpa menyebut nama Griezmann atau Mbappe.

"Beberapa orang di negara ini memiliki martabat selektif." tambahnya.

2 dari 2

Suara Griezmann dan Mbappe

Griezmann dan Mbappe memang dikenal sebagai pemain yang kerap menyuarakan sikap mereka ketika ada sesuatu yang mereka rasa tidak adil terjadi.

Griezmann dan Mbappe merupakan dua pahlawan yang menjadi bintang utama Prancis dalam kesuksesan mereka meraih gelar juara di Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: RTL