FOLLOW US:


Apa Jadinya Jika Inggris Juara Piala Dunia?

09-06-2014 06:44

 | Roy Hodgson

Apa Jadinya Jika Inggris Juara Piala Dunia?
Apa jadinya jika Inggris Juara? © Tel
Bola.netBola.net - Seorang fans timnas Inggris meluangkan waktunya untuk memprediksi situasi negaranya jika sampai The Three Lions juara Piala Dunia. Secara singkat, bisa dikatakan akan ada kekacauan besar di Inggris jika sampai mereka menjadi juara dunia.

Inggris yang selalu mengaku sebagai rumah sepak bola memang baru sekali menjadi juara dunia, pada 1966. Gelar juara itu pun diraih dengan cukup kontroversial, setidaknya bagi orang-orang Jerman dan Portugal.

Setelah hampir 60 tahun selalu gagal mengangkat trofi Piala Dunia, Inggris kembali mendapat kesempatan tahun ini. Meski nyaris tidak pernah dijagokan sebagai favorit, semua orang tentu tidak akan pernah meremehkan skuat asuhan Roy Hodgson.

Jika benar Inggris juara pada Juli nanti, maka euforia yang ditimbulkan akan sangat dahsyat. Masyarakat Inggris yang sangat fanatik terhadap sepakbola akan berpesta habis-habisan jika impian itu terwujud tahun ini.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin terjadi (terutama di pers) jika Inggris sampai juara. Tentu saja semua ini hanya canda dari fans Inggris sendiri.

1 dari 17

BBC

BBC
Perusahaan penyiaran milik negara BBC melaporkan Inggris menang 5-0 atas rival beratnya Jerman. BBC juga melaporkan bahwa seluruh negeri sedang merayakan pesta serta mengejek Jerman yang sudah tidak bisa bernyanyi lagi.
2 dari 17

Guardian

Guardian
Para wartawan dan Editor di The Guardian nampak terlalu mabuk untuk menulis berita. Mereka bahkan melaporkan secara langsung acara pesta dan minum-minum (saat itu mereka minum tequila).
3 dari 17

The Sun

The Sun
Tabloid kontroversial The Sun tak mau kalah. Mereka ikut menggila dengan menjual setiap eksemplar tabloid seharga 40 penny. Tapi patut dicatat bahwa tidak ada yang bisa dibaca di The Sun karena tulisannya ngawur saja.
4 dari 17

Daily Mail

Daily Mail
Daily Mail melaporkan bahwa Perdana Menteri Inggris David Cameron meresmikan bahwa negara akan libur selama sebulan. Cameron juga menyerahkan semua urusan negara kepada Skotlandia. Daily Mail juga memuji penampilan rambut Joe Hart.
5 dari 17

The Times

The Times
Tabloid yang bisanya dikenal berkualitas dan sangat akurat, The Times, mengalami masalah. Para pegawai mereka tidak masuk kerja.
6 dari 17

The Daily Mirror

The Daily Mirror
Setelah Inggris juara, The Daily Mirror mengkhususkan diri menyanjung bek timnas asal Everton; Phil Jagielka. Mirror bahkan menulis 26 halaman untuk memuji sang defender. Sepertinya Jagielka juga mendapatkan gelar bangsawan dari Ratu.
7 dari 17

The Scotsman

The Scotsman
Koran Skotlandia The Scotsman nampaknya sangat kecewa dengan kesuksesan Inggris. Skotlandia dan Inggris memang seakan menjadi rival dekat dalam hal sepakbola. The Scotsman menulis kini orang-orang Inggris akan sangat sombong. Karena itu, mereka menulis 127 tips untuk menghindari tetangga mereka tersebut.
8 dari 17

Western Mail

Western Mail
Para penduduk Wales juga sudah mulai khawatir dengan potensi kesombongan orang-orang Inggris. Mereka nampaknya akan menuju Irlandia yang berbeda pulau dengan Inggris agar bisa menghindari sang tetangga.
9 dari 17

The Telegraph

The Telegraph
Headline The Telegraph adalah Presiden Prancis Francois Hollande yang mengaku superioritas Inggris. Hollande terpaksa mengaku bahwa iNggris memang lebih bagus dari Prancis.
10 dari 17

Mirror Web

Mirror Web
Pemerintah Inggris menyatakan bahwa lagu dukungan untuk timnas yang berjudul Three Lions akan menjadi lagu kebangsaan resmi. Keputusan ini dibuat david Cameron ketika tengah mabuk.
11 dari 17

BBC Weather

BBC Weather
Inggris dikenal sebagai negara dengan cuaca yang kurang menyenangkan. Sulit melihat langit biru di Inggris karena hampir setiap hari selalu hujan. Namun sejak mereka memenangi Piala Dunia, setiap hari selalu cerah, setidaknya di sesi prakiraan cuaca.
12 dari 17

The Guardian

The Guardian
Karena terus berpesta, Inggris kehabisan stok bir. Untuk melanjutkan pesta, Inggris berniat mengimpor bir dari Jerman.
13 dari 17

The Financial Times

The Financial Times
Pesta tanpa henti yang dilakukan Inggris mulai menjadi petaka. Perekonomian negara anjlok akrena tidak ada yang bekerja. Hanya industri alkohol dan jersey sepakbola yang meraih untung di Inggris.
14 dari 17

BBC

BBC
Skotlandia akhirnya menuntut kemerdekaan dari Inggris. Alasannya sederhana, Skotlandia sudah tak tahan lagi mendengarkan ocehan dan kesombongan orang-orang Inggris.
15 dari 17

Uang Pound

Uang Pound
Untuk menghargai jasa Roy Hodgson, pemerintah Inggris menempatkan wajah Hodgson di uang sepuluh pound.
16 dari 17

Patung Gerrard

Patung Gerrard
Sebagai kapten timnas, Gerrard juga mendapatkan penghargaan. Sebuah patung perunggu Gerrard akan dibuat di setiap kota di Inggris.
17 dari 17

Bertahun-tahun Kemudian

Bertahun-tahun Kemudian
Meloncat ke 2062, Inggris kembali mengalami kering gelar. BBC sampai menulis bahwa Inggris sudah melupakan semangat 2014. Menariknya, sepakbola pada tahun 2062 dimainkan oleh robot.