FOLLOW US:


Apa Kata Pakar Bahasa Tubuh Soal Perdebatan Sir Alex Ferguson dan Ed Woodward?

26-11-2019 13:32

 | Aga Deta

Apa Kata Pakar Bahasa Tubuh Soal Perdebatan Sir Alex Ferguson dan Ed Woodward?
Sir Alex Ferguson © AFP

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson terlibat perdebatan sengit dengan CEO Setan Merah, Ed Woodward di tribune penonton. Kejadian tersebut terjadi sebelum laga Sheffield United melawan MU di Brama Lane, Minggu (24/11/2019).

Pertengkaran dua orang penting di Manchester United itu disaksikan langsung mantan chief executive of Manchester United, David Gill. Mirror seperti dikutip Sportbible, Selasa (26/11/2019), menanyakan kepada pakar bahasa tubuh, Judi James, untuk mengetahui apa yang mereka perdebatkan.

"Bahasa tubuh Ed Woodward sangat bersemangat di sini. Dia membuat beberapa poin yang sangat hidup dan tegas kepada Sir Alex Ferguson sambil menunjukkan rasa kurang kagum kepada legenda Manchester United tersebut, yang dikenal sangat berapi-api pada masa lalu, " kata James.

"Pembulatan pipi dan bibir menunjukkan humor yang baik secara keseluruhan dalam gestur Ed, tetapi dia menggunakan sinyal yang cukup untuk bertarung di sini. Dia menunjukkan siap menghadapi apa pun kritikan dari Ferguson," imbuhnya.

Sir Alex Ferguson dan Ed Woodward juga saling menunjuk dengan menggunakan jari telunjuk melambangkan sama-sama siap bertarung menggunakan argumen masing-masing.

1 dari 1

Seperti Undangan Berduel

“Kesan pertarungan antara kedua pria ini terutama terlihat dari penggunaan jari telunjuk untuk menunjuk. Gerakan ini seperti undangan untuk berduel, dengan jari telunjuk bertindak sebagai pengganti senjata."

Dalam hal ini Woodward tampak menghindari penunjuk langsung dengan punggung tangan ke arah Ferguson. Gesture tersebut kerap diasosiasikan dengan respons marah. Artinya, Ed Woodward tampak menunjukkan kemarahan terhadap Sir Alex Ferguson.

Pertengkaran panas antara Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson dan CEO Setan Merah, Ed Woodward nampaknya akan terbawa ke Old Trafford. Alasannya, Manchester United gagal meraih poin penuh setelah Sheffield United mencetak gol pada menit ke-90.

Bertandingan berakhir dengan skor 3-3 dan menambah torehan minor Setan Merah saat laga tandang. Manchester United baru sekali memenangi pertandingan tandang musim ini. Kemenangan tersebut diraih di kandang Norwich City dengan skor 3-1 pada pekan kesepuluh Premier League.

Posisi Manchester United juga belum beranjak dari papan tengah. Hingga pekan ke-13, The Red Devils bercokol di posisi kesembilan dengan koleksi 17 poin.

Sumber: Sportbible
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 26 November 2019