FOLLOW US:


Arema Cronus Buka Posko Bantuan Bencana Gunung Sinabung

11-02-2014 17:00
Arema Cronus Buka Posko Bantuan Bencana Gunung Sinabung
CEO Arema, Iwan Budianto © wearemania
Bola.netBola.net - Manajemen Arema Cronus merasa terpanggil untuk ikut serta membantu para korban letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara.

Seakan tak mau ketinggalan, manajemen klub berlogo kepala singa ini berencana membuka posko bantuan untuk rehabilitasi korban letusan gunung Sinabung agar dapat mengembalikan psikis dan semangat mereka membangun kembali daerahnya.

Dalam rilis yang diterima Bola.net, manajemen Arema melalui CEO Arema Cronus, Iwan Budianto berencana untuk membuka posko bantuan. Keputusan ini tak lepas dari banyaknya saran yang masuk kepada manajemen Arema untuk ikut aktif dalam rehabilitasi korban bencana gunung Sinabung.

Iwan Budianto sendiri mengajak semua komponen Arema, mulai jajaran manajemen, pemain hingga Aremania untuk membantu dengan memberikan bantuan pakaian layak pakai yang identik dengan Arema.

"Nanti akan dimulai dari jajaran manajemen yang akan memberikan baju layak pakai yang identik dengan logo, tulisan atau design apapun yang menggambarkan Arema dan Singo Edan," bunyi rilis tersebut.

"Selain itu, Arema juga akan memberikan bantuan bola sepak untuk anak-anak korban bencana, agar dapat membantu memulihkan semangat dan psikis mereka," timpalnya.

Posko bantuan bencana Gunung Sinabung Arema sendiri akan dipusatkan di Kantor Arema, Jalan Kertanegara 7 Kota Malang. Rencananya, posko tersebut akan dibuka hingga akhir Februari 2014.

Bukan hanya sekedar memberikan bantuan, Iwan Budianto juga menegaskan, bila memungkinkan Arema juga akan mengirim perwakilan manajemen, pemain dan ofisial Arema untuk datang langsung ke Tanah Karo menyerahkan bantuan tersebut.

Langkah ini juga mendapatkan respon positif dari Aremania yang berada di Sumatera Utara dan juga petinggi PSSI yang kebetulan berdomisili di dekat kawasan bencana seperti Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero.

"Mereka mengharapkan klub klub lain mengikuti langkah Arema Cronus membantu pemulihan psikis para korban. Sebab sepak bola merupakan hiburan rakyat yang mampu memberikan inspirasi agar mereka bangkit lagi, membangun Sinabung, termasuk membangkitkan semangat anak-anak bahwa masa depan masih ada," tutup rilis tersebut.