AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Trump: Selamat!

Bola.net | 14 Juni 2018 07:25
Donald Trump (c) AFP
- Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan ucapan selamat pada semua pihak yang sukses menjadikan negaranya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.


AS tak sendirian dalam menggelar turnamen sepakbola paling akbar di dunia itu. Mereka ditemani oleh dua tetangganya yakni Meksiko dan Kanada.


Ketiga negara tersebut bersama-sama sukses mengalahkan Maroko yang juga mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi yang ke-23 itu.


AS dan konco-konconya berhasil memenangi voting dengan telak. Mereka meraih 134 suara berbanding 65 yang didapat Maroko.


Kemenangan ini langsung disambut gembira oleh Trump. Presiden nyentrik ini langsung mengucapkan selamat pada pihak penyelenggara via Twitter.




"AS, bersama dengan Meksiko dan Kanada, baru saja mendapatkan jatah [menggelar] Piala Dunia. Selamat - kerja keras yang begitu banyak!" cuitnya. (twt/dim)

1 dari 2 halaman

Sejarah Baru



Piala Dunia 2026 ini pun akan menjadi momen bersejarah. Sebab untuk pertama kalinya akan ada tiga negara yang bekerjasama jadi tuan rumah sekaligus.

Sebelumnya, tercatat hanya sekali saja ada dua negera yang menggelar Piala Dunia bersama-sama yakni Koreal Selatan dan Jepang. Saat itu merupakan edisi Piala Dunia tahun 2002.

Sementara itu bagi AS, ini bukan pertama kalinya mereka menggelar Piala Dunia. Mereka sebelumnya sudah jadi tuan rumah pada tahun 1994. Sementara Meksiko sudah dua kali yakni pada tahun 1970 dan 1986.
2 dari 2 halaman

Komentar Justru Trudeau



Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, juga ikut angkat bicara. Ia pun mengeluarkan komentar yang senada dengan Trump.




"Kabar baik pagi ini: Piala Dunia FIFA 2026 akan datang ke Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko. Selamat kepada semua orang yang bekerja keras dalam upaya ini - ini akan menjadi turnamen yang hebat!"



[initial]

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR