FOLLOW US:


Asian Games 2018 Wujudkan #KemenanganItuDekat Bagi Fans KPOP di Indonesia

08-09-2018 16:38
Asian Games 2018 Wujudkan #KemenanganItuDekat Bagi Fans KPOP di Indonesia
© Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Asian Games 2018 memang telah berakhir beberapa waktu lalu. Namun, tahukah kalian jika hal tersebut ternyata menyisakan momen berkesan bagi penggemar KPOP di Indonesia? Bukan tanpa alasan. Sejak awal gaungnya, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang memang sudah diramaikan dengan para artis KPOP.

Euforia pun kian terasa, lantaran saat closing ceremony, INASGOC rupanya benar-benar menghadirkan artis papan atas Korea Selatan. Para idol dari genre musik pop Korea Selatan atau yang lebih akrab disebut KPOP itu memang cukup digilai di Indonesia. Apalagi yang dihadirkan untuk menutup pesta olahraga terbesar se-Asia adalah Super Junior dan iKON.

Bagi fans KPOP, nama Super Junior tidaklah asing, karena beberapa kali Siwon dkk pernah menggelar konser di Indonesia. Sementara, iKON yang sedang naik daun, cukup populer di Korea Selatan. Hitmaker 'Love Scenario' tersebut juga punya fans yang tak sedikit di Indonesia.

Menariknya, menurut ELF (fans Super Junior) seluruh rangkaian Asian Games 2018 diapresiasi tinggi oleh rakyat Korsel. "Sejak awal, banyak orang Korsel yang membicarakan Pak Jokowi naik motor, lalu tari Ratoh Jaroe. Mereka sangat terkesan dengan Asian Games 2018, bahkan banyak yang bilang di Indonesia lebih keren dibanding Incheon," kata Dessy Meiliana.

Berkat kehadiran dua idol KPOP tersebut, Asian Games 2018 kembali dibicarakan fans Super Junior dan iKON, dua boyband Korsel yang tampil pada acara penutupan. Bagi fans Super Junior, momen ini sangat istimewa. Super Junior tampil dengan tujuh anggotanya, Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, dan Ryeowook. Mereka membawakan tiga lagu hits, 'Sorry Sorry', 'Bonamana' dan 'Mr. Simple'.

Sementara bagi fans KPOP di Indonesia, kehadiran Asian Games 2018 menjadi wujud #KemenanganItuDekat buat mereka. Karena berkat gelaran pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade ini, mereka bisa menyaksikan idolanya berlaga di Tanah Air. Apakah Bolaneters ada yang termasuk ELF atau iKONIK, fans iKON?