FOLLOW US:


Awas Salah, Nama Maskot Euro 2016 Sama Dengan Merk Dildo

10-06-2016 14:09
Awas Salah, Nama Maskot Euro 2016 Sama Dengan Merk Dildo
© AFP
Bola.netBola.net - Ada baiknya lakukan riset dulu sebelum memutuskan memberi nama sesuatu, apalagi memberi nama logo turnamen besar seperti Euro. Karena Super Victor, nama maskot Euro 2016 ternyata memiliki kesamaan dengan nama alat bantu seks terkenal di Eropa.

Terkuaknya kesamaan ini melalui pengalaman pembeli maskot secara online. Para pembeli tadi terkejut layar mereka menampilkan gambar alat bantu seks ketika memasukkan kata kunci 'Super Victor' di mesin pencari.

Demi meredam isu negatif, pihak UEFA segera memberikan klarifikasi jika alat bantu seks dengan merk 'Super Victor' bukanlah produk mereka. UEFA juga bersikeras pengambilan nama 'Super Victor' sudah melalui proses panjang.

"Yang dapat kami katakan adalah bahwa mainan seks tersebut tidak diproduksi oleh UEFA," ujar juru bicara UEFA dikutip dari The Guardian.

Menurut UEFA nama Super Victor mengacu kepada kekuatan yang dimiliki sang maskot yang berupa anak kecil dengan kemampuan ajaib. Super Victor punya sayap warna merah seperti jubah superhero, sepatu mirip sepatu bola dan baju yang mirip dengan jersey Prancis.

Nama Super Victor sendiri dipatenkan UEFA melalui voting secara online, setelah sebelumnya maskot ini tanpa nama saat diperkenalkan pertama kali di tahun 2014. Dari hasil voting, nama Super Victor keluar sebagai pemenang mengalahkan nama lain seperti Driiblou dan Goalix.

Sedangkan Super Victor yang merupakan merk alat bantu seks adalah dildo berukuran ekstra raksasa. Dikutip dari Bandt.com, dildo ini punya berat 5,5 Kg diameter 19 inchi dengan panjang 17 inci.