FOLLOW US:


Bagini Mekanisme Lelang Jersey Timnas Choirul Huda

23-11-2017 17:24
Bagini Mekanisme Lelang Jersey Timnas Choirul Huda
PSSI melelang jersey untuk keluarga Choirul Huda © AFP

Bola.net - PSSI akan mengadakan lelang jersey Timnas Indonesia untuk almarhum Choirul Huda, mantan kiper Timnas dan Persela Lamongan. Pelelangan tersebut bisa dilihat di situs resmi PSSI pada hari Sabtu yang akan datang.

Sebelumnya, pihak PSSI sudah mengumumkan akan mengadakan tribute khusus untuk mantan kapten Persela tersebut. Salah satunya dengan cara melelang jersey Timnas bernomor punggung 1 Choirul Huda.

Jersey itu nantinya akan dibubuhi oleh tanda tangan para penggawa tim nasional Indonesia. Tak ketinggalan, sejumlah legenda sepakbola tanah air juga bakal ikut memberikan tanda tangannya di jersey spesial tersebut.

Lelang tersebut akan dibuka oleh PSSI pada Sabtu dan akan ditutup tepat pada pukul 15.00 WIB di hari yang sama. Pihak federasi menetapkan harga awal lelang sebesar satu juta Rupiah.

Para peserta lelang bisa melakukan penawaran setinggi mungkin dengan friksi atau jeda antar penawaran sebesar Rp 25.000. Sesuai dengan mekanisme lelang pada umumnya, penawar tertinggi saat lelang ditutup akan berhak mendapatkan jersey tersebut.

Hasil dari lelang akan diserahkan sepenuhnya pada keluarga Huda. PSSI sendiri berencana melakukan penyerahan tersebut di Stadion Patriot, saat digelarnya laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Guyana, pada hari Sabtu .

Selain itu, laga uji coba berstatus FIFA A match ini juga akan dimanfaatkan oleh PSSI untuk memberikan penghargaan khusus kepada keluarga Huda.

“Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepak bola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat khusus dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” ucap Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.