FOLLOW US:


Banyak hal Terjadi Sejak Liverpool Terakhir Kali Kalah di Anfield

20-01-2020 23:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Banyak hal Terjadi Sejak Liverpool Terakhir Kali Kalah di Anfield
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Liverpool terakhir kali kalah di Anfield di pentas Premier League pada pada awal tahun 2017 silam dan sejak saat itu hingga awal tahun 2020 ini sda begitu banyak hal yang terjadi di seluruh dunia.

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, performa Liverpool dari hari ke hari makin solid. Mereka jadi yang sangat sulit dikalahkan.

Liverpool juga berhasil membuat Anfield menjadi stadion yang sangat angker. Jordan Henderson dkk terakhir kali tumbang di kandang sendiri di pentas Premier League pada 23 April 2017 lalu.

Saat itu Liverpool dikalahkan oleh Crystal Palace dengan skor 1-2. Gawang The Reds saat itu dijebol oleh mantan strikernya, Christian Benteke.

Sejak saat itu, Liverpool memainkan 52 laga tanpa pernah tersentuh kekalahan. Mereka tak pernah menuai hasil negatif selama dua musim penuh.

Total, Liverpool sudah tak tersentuh kekalahan selama 1001 hari di kandang sendiri di pentas Premier League. Dan sejak saat itu sudah ada banyak hal yang terjadi di seluruh dunia, khususnya di Inggris.

Hal-hal apa saja itu? Dilansir dari Sportbible, berikut daftarnya.

1 dari 3

Belanja Besar MU

Belanja Besar MU
Selebrasi pemain Manchester United ketika di ICC 2019. © AP Photo
  • Tiga iPhone Baru telah dibuat.
  • Manchester United telah menghabiskan 309 juta pounds untuk belanja pemain baru. Dan sejauh itu mereka baru memenangi satu gelar juara yakni trofi Liga Europa.
  • Lionel Messi telah mencetak 119 gol untuk Barcelona (Ia mencapai 500 gol pada hari yang sama saat Palace mengalahkan Liverpool).
  • Anthony Joshua telah mengalahkan Wladimir Klitschko, kehilangan gelar juara dunianya dari Andy Ruiz dan kemudian berhasil memenangkannya kembali.
2 dari 3

David Moyes Berjodoh dengan West Ham

David Moyes Berjodoh dengan West Ham
David Moyes © West Ham United FC
  • Brexit telah ditunda tiga kali.
  • Boris Johnson menjadi Perdana Menteri setelah pemilihan kepemimpinan Partai Konservatif dan kemudian memperluas mayoritas partai dalam Pemilihan Umum.
  • David Moyes diangkat sebagai manajer West Ham United, sukses mempertahankan mereka di Premier League, lalu didepak dan kemudian diangkat lagi sebagai manajer di klub London itu.
  • Liverpool berhasil menembus dua final Liga Champions.
3 dari 3

VAR

VAR
VAR beraksi memutuskan penalti di laga antara West Ham vs Manchester City di matchday pertama Premier League 2019-20. © AP Photo
  • Tim Superhero Avengers sempat kalah dan kemudian bisa bangkit dan berbalik mengalahkan Thanos, meski harus mengorbankan nyawa Iron Man.
  • VAR diperkenalkan ke sepak bola di Piala Dunia dan kemudian Premier League, dan tidak ada yang mengeluh tentang hal itu.
  • Manchester United mendirikan tim wanita dan mereka berhasil mendapatkan tiket promosi.
  • Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson dibatalkan untuk keempat kalinya dan kemudian waktunya diatur ulang. Jika tak berubah lagi, duel ini harusnya terjadi pada bulan April nanti.
  • Wayne Rooney telah bermain untuk Manchester United, Everton, DC United dan Derby County. Ia juga bermain untuk Inggris, pensiun dari pentas internasional dan keluar dari pensiun untuk bermain satu pertandingan.

Liverpool saat ini berpeluang besar menjadi juara Premier League. Mereka butuh 30 poin lagi alias 10 kemenangan untuk bisa memastikan kemenangan perdana mereka di liga dalam 30 tahun.

(sportbible)