FOLLOW US:


Barcelona Akan Gelar Parade Bus Atap Terbuka Rayakan Double Winner

30-04-2018 05:22
Barcelona Akan Gelar Parade Bus Atap Terbuka Rayakan Double Winner
© AFP

Bola.net - Barcelona baru saja memastikan kesuksesan mereka menjadi juara La Liga. Kepastian gelar juara itu didapat Barca saat bertandang ke Riazor untuk menghadapi Deportivo La Coruna.

Barca harus berjuang keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Sudah unggul dua gol, Barca sempat terkejar dan Depor mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Untung Barca punya Lionel Messi yang mencetak dua gol tambahan untuk membawa Barca menang 4-2.

Kepastian juara La Liga ini membuat Barca mendapatkan double winners musim ini. Akhir pekan lalu Barca berhasil meraih gelar juara Copa del Rey dengan membantai Sevilla di partai final.

Untuk merayakan pencapaian itu, Barca akan langsung menggelar parade di kota Barcelona. Rencananya, parade kemenangan Barca itu akan dimulai pada pukul 18:00 waktu setempat. Seperti biasanya, para pemain Barca akan memamerkan trofi juara dengan menaiki bus atap terbuka.

Parade akan dimulai dari World Trade Center dan kemudian akan melewati alun-alun Drassanes, Jalan Parallel, Ronda de Sant Pau, jalan Comte d'Urgell, serta jalan Sarria sebelum akhirnya akan berakhir di alun-alun Doctor Ignasi Barraguer. Parade ini diperkirakan akan berlangsung selama satu setengah jam.

Di sepanjang rute parade, sudah dipersiapkan pesta convetti, bendera, musik dan tontonan di layar besar. Sebagai catatan, ini adalah gelar juara La Liga ke-25 dan gelar juara Copa del Rey ke-30 Barcelona.