FOLLOW US:


Barcelona Pastikan Messi Jalani Pemeriksaan Ginjal

09-02-2016 23:31

 | Lionel Messi

Barcelona Pastikan Messi Jalani Pemeriksaan Ginjal
Lionel Messi © AFP
Bola.netBola.net - Barcelona mengumumkan bahwa superstar mereka, Lionel Messi, harus menjalani tes kesehatan pada hari Senin dan Selasa untuk mengetahui masalah pada ginjalnya.

Messi sempat mengalami masalah pada bagian perutnya pada saat mengikuti ajang Piala Dunia Antar Klub, Desember lalu. Kala itu itu ia sempat diragukan akan absen di laga puncak karena mengalami 'renal colic,' yakni masalah kesehatan yang berhubungan dengan ginjal.

Akan tetapi pada akhirnya ia tetap bisa bermain di partai puncak tersebut. Dan pada hari Senin (08/02) kemarin, Messi terpaksa absen dari sesi latihan Barca. Hal tersebut terjadi karena La Pulga harus menjalani pemeriksaan terkait ginjalnya yang bermasalah pada bulan Desember lalu itu. Hal tersebut dikonfirmasikan langsung oleh pihak Barca.

"Striker Barcelona, Lionel Messi, akan menjalani beberapa tes pada hari Senin dan Selasa untuk memeriksa evolusi dari masalah ginjal yang ia alami pada Desember lalu. Messi akan segera kembali ke tugas-tugas normalnya bersama skuat inti pada hari Rabu."

Messi sendiri sempat dikabarkan harus menjalani operasi akibat masalah pada ginjalnya tersebut. Namun kabar itu dibantah oleh seorang sumber dalam klub Barca.

Jika ia kembali berlatih tepat di hari Rabu, maka ia masih bisa ikut sesi latihan untuk menghadapi Valencia di laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Mestalla. Namun Luis Enrique belum pasti akan memainkannya atau tidak di laga itu karena di leg pertama lalu Blaugrana sudah menang 7-0. La Pulga sendiri saat itu sukses mencetak hattrick.