FOLLOW US:


Beckham dan Dybala Bersyukur Anggota Klub Moo Pa Dievakuasi Dengan Selamat

12-07-2018 02:57

 | Paulo Dybala

Beckham dan Dybala Bersyukur Anggota Klub Moo Pa Dievakuasi Dengan Selamat
Bocah-bocah klub sepakbola Moo Paa. © Tham Luang Operation Centre/AP

Bola.net - Penyerang asal Argentina Paulo Dybala serta legenda sepakbola Inggris David Beckham ikut bersyukur mendengar bahwa 13 orang yang terjebak di gua Tham Luang dievakuasi dengan selamat.

Sebelumnya, setelah terjebak selama sekitar 18 hari, 12 bocah dan satu pelatih itu berhasil dievakuasi keluar dari gua yang ada di provinsi Chiang Rai, Thailand Utara tersebut. Mereka semua dikeluarkan tim penyelamat pada hari Selasa (10/07).

Upaya penyelamatan sejatinya sudah coba dilakukan sejak anak-anak itu ditemukan terjebak dalam gua pada 2 Juli lalu. Namun upaya itu terhalang medan yang sangat sulit plus kondisi cuaca yang tak bersahabat.

Operasi penyelamatan juga harus dilakukan secara cermat. Apalagi terbukti ada anggota tim penyelamat yang meninggal yakni Saman Kunan, eks anggota Thai Navy Seal.

Anak-anak itu sendiri dievakuasi setelah 90 penyelam profesional bekerja sama mengeluarkan mereka secara bertahap dalam tiga hari, terhitung sejak hari Minggu (08/07). Tiap hari ada empat korban yang dikeluarkan.