FOLLOW US:


Beragam Pengumuman Transfer Unik yang Dilakukan Klub Eropa, Sudah Lihat?

04-07-2019 06:00

 | Yaumil Azis

Beragam Pengumuman Transfer Unik yang Dilakukan Klub Eropa, Sudah Lihat?
Joao Felix resmi bergabung ke Atletico Madrid © ATM

Bola.net - Atletico Madrid menayangkan video pengumuman transfer Joao Felix dengan cara yang unik. Tapi mereka bukanlah satu-satunya klub Eropa yang pernah melakukannya.

Seperti yang diketahui, runner-up La Liga itu berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Joao Felix. Pemain yang juga dibidik banyak klub besar Eropa tersebut didatangkan dengan mahar 126 juta euro. Cukup tinggi untuk seorang pemain muda sepertinya.

Begitu proses transfer rampung, Atletico Madrid pun mengumumkan Joao Felix sebagai pemain terbarunya kepada publik dengan memanfaatkan video yang diunggah ke media sosial. Video pengenalan itu terbilang cukup unik.

Dengan slogan #PureTalent, Atletico membawa eks pemain Benfica tersebut ke Museum Nasional Prado yang berlokasi di Madrid. Di sana, pemain berumur 19 tahun itu menjadi sosok sentral di tengah-tengah sejumlah karya lukis dari banyak seniman.

Jelas itu berbeda dengan klub pada umumnya yang hanya memberikan pernyataan resmi melalui situs resmi klub. Tapi Atletico bukanlah tim pertama yang melakukan hal tersebut. Tim-tim lain seperti Liverpool dan juga Villarreal pernah membuat hal serupa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Pengumuman Unik Lainnya

Villarreal pernah mengumumkan transfer Santi Cazorla dari Arsenal dengan cara yang unik pada tahun 2018 lalu. Di tengah-tengah stadion De La Ceramica, Cazorla dimunculkan dengan adegan sulap yang mencengangkan.

Liverpool sendiri punya cara yang lebih sederhana. Sang juara Liga Champions tersebut mengumumkan transfer Mohamed Salah pada tahun 2017 lalu dengan memanfaatkan cuitan warganet di media sosial Twitter.

Berbicara soal sederhana, Sampdoria adalah juaranya. Klub Serie A itu mengumumkan transfer Ronaldo Vieira dengan meniru pengumuman Cristiano Ronaldo di Juventus tahun 2018 lalu. Kebetulan, kedatangan kedua pemain tersebut hanya terpaut satu bulan saja.

Real Betis juga punya cara yang sangat 'niat' saat mengumumkan transfer Pau Lopez di tahun 2018 lalu. Pau Lopez memainkan peran sebagai salah satu villain di Marvel Comics, Doc Ock, dan menghadapi superhero kenamaan seperti Spiderman, Hulk, dan juga Deadpool.

Terakhir ada Barcelona. Mereka mengunggah video yang menampilkan sebuah bola berbicara, beserta potongan gambar pemain legendaris klub seperti Josep Guardiola dan Frank Rijkaard, untuk mengumumkan kedatangan Arthur Melo pada tahun 2018 lalu.