FOLLOW US:


Berkah Ramadan! Ilkay Gundogan Kirim Paket Makanan dan Jersey untuk Anak-Anak Indonesia

28-04-2021 03:03

 | Ari Prayoga

Berkah Ramadan! Ilkay Gundogan Kirim Paket Makanan dan Jersey untuk Anak-Anak Indonesia
Anak-anak Indonesia menerima donasi dari gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan © MCFC

Bola.net - Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan melakukan tindakan mulia dengan mengirim paket makanan dan jersey kepada anak-anak yang membutuhkan di Jakarta, Indonesia.

Dalam rangka bulan Ramadan, Gundogan mengajak kelompok suporter Manchester City di Indonesia, Man City Supporters Club Indonesia untuk menyalurkan bantuan yang ia berikan.

Tercatat, Gundogan mengirimkan lebih dari 3.000 paket makanan serta jersey Manchester City dengan nomor punggung 8 dan namanya kepada anak-anak tersebut, termasuk satu panti asuhan.

1 dari 2

Alasan Pilih Indonesia

Dengan semangat beramal dan zakat yang merupakan salah satu rukun Islam, Gundogan yang merupakan seorang Muslim pun ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan anak-anak yang membutuhkan pada masa sulit ini.

Dengan dasar tersebut, Gundogan pun memilih Indonesia sebagai targetnya. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara dengan populasi umat Islam terbanyak di dunia.

Man City Supporters Club pun rutin berkomunikasi dengan Gundogan di Inggris untuk menyampaikan kabar terbaru dari penyaluran donasi serta bagaimana reaksi anak-anak ketika menerimanya.

2 dari 2

Aksi Amal Gundogan

Pengiriman makanan dan jersey ke anak-anak Indonesia menjadi aksi amal terkini yang dilakukan Gundogan. Sebelumnya, gelandang internasional Jerman itu beberapa kali melakukan kegiatan hampir serupa.

Beberapa waktu lalu, Gundogan meluncurkan kampanye untuk mendukung seorang gadis berusia delapan tahun yang menderita penyakit kanker langka.

Selain itu, Gundogan juga berjasa ikut membantu membangkitkan ekonomi di Manchester yang sangat terdampak akibat pandemi.

Sumber: Manchester City FC