FOLLOW US:


Bermasalah, Transfer Neymar Terancam Dibawa ke Pengadilan

12-07-2013 14:00

 | Neymar

Bermasalah, Transfer Neymar Terancam Dibawa ke Pengadilan
Neymar. © AFP
Bola.netBola.net - Transfer Neymar ke Barcelona FC nampaknya masih menyisakan banyak persoalan. Yang terbaru adalah kabar yang menyebutkan adanya kemungkinan tuntutan hukum dari pihak ketiga mengenai pembagian komisi transfer striker asal Brasil tersebut.

Adalah DIS, sebuah perusahaan investasi kepemilikan pemain, mengklaim bahwa mereka seharusnya menadapatkan bagian lebih dalam transfer antara Santos dan Barca yang disinyalir sebesar 57 juta Euro.

Direktur Eksekutif DIS, Roberto Moreno menuntuk Santos untuk menunjukkan dokumen lengkap mengenai transfer Neymar ke Barcelona. DIS ingin mengkonfirmasi berapa seharusnya nominal yang mereka terima.

Dilaporkan oleh Globo, nominal tersebut termasuk 2 juta Euro jika Neymar masuk dalam nominasi Ballon d'Or dan juga pemasukan dari partai persahabatan yang akan diadakan oleh kedua klub, dengan Barca diwajibkan membayar sejumlah 4.5 juta Euro apabila pertandingan tersebut batal.

"Saya belum melihat satupun dokumen transfer, jadi saya akan menemui pihak Santos besok," ungkap Moreno kepada Bloomberg. "Setelah itu kami baru memutuskan apakah kasus ini akan kami bawa ke pengadilan atau tidak."

"Saya telah membaca banyak berita tentang transfer ini di media, namun tak ada satupun bukti dokumen yang nyata."

ESPN Brasil memberitakan pada hari Kamis bahwa pihak DIS telah siap mengajukan tuntutan hukum kepada Barcelona dan Neymar terkait masalah transfer ini.

Moreno telah menyatakan ancaman untuk membawa kasus ini ke meja hijau bulan lalu, memperingatkan bahwa dirinya akan "menunggu satu pekan atau lebih, lalu maju ke pengadilan untuk memaksakan hak akses atas informasi transfer".

DIS membeli sebagian kepemilikan Neymar pada tahun 2009 dengan nilai 2.6 juta Euro. Berdasarkan perjanjian yang disepakati, seharusnya DIS menerima 6.8 juta Euro dari 17 juta yang diterima oleh Santos, sesuai dengan nilai kepemilikan 40% yang mereka miliki.

Sisa 40 juta Euro lainnya dibayarkan Barcelona ke pihak lain, termasuk ayah Neymar sendiri.