FOLLOW US:


Bersatu Padu, Fans Belgia Buat Petisi Agar Nainggolan Dibawa ke Rusia

22-05-2018 17:52

 | Radja Nainggolan

Bersatu Padu, Fans Belgia Buat Petisi Agar Nainggolan Dibawa ke Rusia
Radja Nainggolan © AFP

Bola.net - Sekitar 28 ribu lebih fans Belgia bergerak bersama menandatangani sebuah petisi yang menginginkan agar Radja Nainggolan dimasukkan ke timnas yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Keputusan kontroversial dibuat oleh pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Ia tak memasukkan nama Nainggolan dalam skuat yang akan dibawanya ke Rusia.

Ia malah memanggil pemain yang kemudian mendapat banyak kritikan dari fans. Di antaranya Adnan Januzaj yang bermain di Real Sociedad dan gelandang West Brom Nacer Chadli.

Keputusan Martinez itu membuat Nainggolan merasa kecewa. Pemain berdarah Batak itu akhirnya memilih untuk pensiun dari timnas.

Fans timnas Belgia rupanya ikut geram atas keputusan itu. Mereka akhirnya turun tangan dan membuat petisi untuk mendukung gelandang AS Roma itu.

"Belgia memerlukan Radja untuk berangkat ke Piala Dunia di Rusia! Salah satu pemain terbaik dan paling penting di tim Belgia! Jika Anda juga berpikir bahwa tidak normal bahwa pemain seperti Radja tidak dipilih di skuat Setan Merah Belgia." Demikian pernyataan yang tertera di Change.org.

Petisi Radja Nainggolan

Petisi itu sendiri dimulai oleh suporter bernama Sebastien Brn. Ia berharap petisi itu ditandatangani oleh 35 ribu suporter. Itu artinya sekarang ia hanya butuh sekitar tujuh ribu fans lagi untuk menandatangani petisinya itu.

Selain petisi dari Sebastien, masih ada satu petisi lagi yang dibuat oleh fans Belgia. Namun kali ini menggunakan nama "We Want Radja" alias Kami Menginginkan Radja.

Petisi itu menargetkan hanya lima ribu tanda tangan saja. Sampai berita ini diturunkan, sudah 4.868 orang yang membubuhkan tanda tangannya.

Salut! Good luck fans Belgia!